Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Semoga dengan kegiatan ini para pelaku UMKM di Desa Ubung Kaja lebih kreatif dalam menangkap peluang yang ada disaat Pandemi,” harapnya.

Pelatihan bagi UMKM ini menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari Disperindag Kota Denpasar, PT Jamkrida serta dari Bank BPD Bali. Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos., M.Si., memberikan materi mengenai trik bagaimana UMKM untuk mempromosikan barang dagangan di kondisi pandemi.

“Dengan pelatihan ini Para UMKM nantinya mampu mempromosikan produknya melalui teknologi digital dan media sosial secara tepat,” pungkasnya.

Pelatihan UMKM
Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu Dirut PT Jamkrida Bali Mandara, I Ketut Widiana Karya, SE., MBA., mengatakan dalam kesempatan yang luar biasa ini kami nantinya akan memberikan sosialiasi sekaligus memperkenalkan PT Jamkrida ke pada masyarakat Desa Ubung kaja. Termasuk juga pola kerja sama dengan UMKM sehingga nantinya UMKM bisa mendapatkan Modal pinjaman Usaha dengan menggunakan jaminan.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

Bagaimana dengan sedikit jaminan para pelaku UMKN bisa medapatkan modal di lembaga Keuangan yang ada, disanalah tugas Jamkrida membantu para UMKM dengan jaminan sedikit untuk memperoleh pinjaman modal usaha yang lebih. Seringkali para spelaku UMKM mengalami kendala di jaminan dalam meminjam modal usaha padahal usahanya tersebut layak, disanalah perlu kehadiran Jamkrida untuk membantu mereka.

“Semoga dengan kehadiran PT Jamkrida Bali Mandara di tengah masyarakat mampu menggairahkan pelaku UMKM utamanya di Desa Ubung kaja,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News