Denfest 2020
Suasana pembukaan Denfest ke-13 Tahun 2020 yang digelar secara virtual awal Oktober lalu. Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-13 tahun 2020 tinggal menghitung hari. Pasalnya, event rutin tahunan yang kali ini digelar secara hybrid system ini akan ditutup secara resmi pada 31 Desember 2020 besok. Kendati digelar ditengah pandemi Covid-19, Denfest ke-13 pun turut panen pujian dan apresiasi dari para seniman dan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Denpasar.

Denfest tahun ini digelar ditengah pandemi Covid-19. Berbagai tantangan dihadapi untuk memberikan dukungan bagi seniman, pelaku ekraf dan bahkan UMKM di Kota Denpasar. Selain itu pelaksanaanya tahun ini tak lepas kaitanya dengan komitmen besar Pemkot Denpasar untuk memberikan perhatian bagi seniman dan pelaku ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19 memang patut diacungi jempol. Meski ditengah situasi yang serba terbatas saat ini, beragam inovasi dan terobosan justru muncul guna mewadahi kreativitas seniman dan pelaku ekraf.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Larang OTG Isolasi Mandiri

Selain memberikan ruang berkreasi, Denfest kali ini juga sebagai wahana untuk memberikan stimulus ekonomi bagi seniman dan pelaku ekraf di Kota Denpasar. Selama hampir tiga bulan penuh beragam sajian baik online dan offline, Denfest ke-13 mampu diterima masyarakat dengan pola yang baru. Bahkan, pujian dan apresiasi turut datang dari seniman dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Denpasar.

Founder, Owner dan Head Creative Voordurend Love Company, Pontil Vonzealous juga berpesan bahwa Denfest ke-13 yang digelar secara hybrid ini merupakan suatu harapan dan kegiatan yang sangat dinantinya.

“Sebagai pelaku usaha yang ikut serta, Denfest virtual ini merupakan apa yang menjadi harapan dan kita tunggu bersama, tayangan online sangat bisa di akses oleh banyak orang dan tanpa batas, jika offline orang yang berbelanja itu-itu saja, dengan online bisa lebih luas, secara personal saya sangat mendukung dan menunggu kegiatan ini terlaksana, sangat baik dan kedepan online juga harus digerakkan untuk mengamankan market luar Bali,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ambil Jalan Tengah dalam Penerapan PPKM

Pemilik Pragina Showbiz Bali, I Gusti Agung Bagus Mantra mengingatkan Denfest virtual yang digelar tahun ini merupakan jawaban atas tantangan adaptasi kebiasaan baru. Dimana, kita harus terus bertransformasi untuk mencari ruang kreativitas.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here