Pancoran Solas
Pancoran Solas. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bali tidak hanya menyimpan keunikan dari wisata alamnya saja, selain itu, Bali juga memiliki destinasi wisata religi yang tak kalah indah dari destinasi–destinasi wisata lainnya yang ada di Pulau Bali.

Salah satu destinasi wisata religi yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan iyalah, Pengelukatan atau tempat pemandian suci. Bali sangat banyak memiliki destinasi wisata yang satu ini, karena di percaya Melukat merupakan suatu ritual untuk menetralisir kekuatan jahat.

Maka dari itu, wisata religi di Bali juga sangat diminati, terutama oleh para wisatawan asing, yang memang sengaja datang untuk mencoba ritual tersebut sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Di Bali, anda akan banyak sekali menemukan destinasi wisata religi, khsususnya Pengelukatan. Seperti yang ada di Kabupaten Badung, yang bernama Pancoran Solas. Ini merupakan salah satu destinasi wisata religi yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga :  Bantuan Stimulus Tunai Rp300 Ribu per KK Selama PPKM di Badung

Lokasi Pancoran Solas ini bertempat di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Destinasi wisata ini tidak jauh dari destinasi wisata Sangeh, sekitar 200 meter sebelah kanan jalan anda sudah dapat menemui lokasinya.

Jika anda berada di Denpasar, anda memerlukan waktu 20 menit perjalanan darat untuk dapat sampai ke lokasi. Sesuai dengan namanya, Pancoran Solas memiliki 11 pancoran yang mana setiap pancorannya memiliki simbol dari kekuatan Tuhan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here