Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali UMKM Expo 2020 berlangsung di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Denpasar. Ajang pameran tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Jumat (18/12/2020).

Turut hadir Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa mewakili Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan dan Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Bali UMKM Expo 2020 merupakan ajang pameran UMKM yang menjual dan memperkenalkan berbagai produk, baik pakaian, makanan, minuman, aksesoris, lukisan, kerajinan tangan, dan lain-lain. Kegiatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan bagi peserta pameran dan pengunjung.

“Ajang ini sangat bagus di tengah pandemi dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan UMKM khususnya di Bali,” ujar Kepala Disperindag Bali, I Wayan Jarta.

Baca Juga :  Kasus Meninggal Dunia Nihil, Sebanyak 2 Orang Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan melalui Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa menyampaikan rasa bangga kepada para pelaku UKM yang dapat terus berjuang dan bertahan di masa pandemi ini. Dikatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia selama triwulan II dan III tahun 2020 mengalami kontraksi minus. Pada triwulan III-2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia turun sebesar 3,49 persen dibandingkan triwulan III-2019. Namun saat ini sudah meningkat sebesar 5,05 persen dibandingkan triwulan II-2020.

“Untuk itu kami terus berupaya menyeimbangkan pasar dan membantu para pelaku UKM agar tetap optimis dan melakukan promosi dengan baik,” ungkap Yassir Nussa.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini