Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Memiliki hidup yang berkualitas baik dan merasa bahagia selalu menjadi dambaan setiap orang. Salah satu faktor penentunya adalah kesehatan, baik fisik dan mental. Namun, tekanan pekerjaan, stres, dan tantangan hidup sering membuat kondisi kesehatan menurun.

Selama pandemi Covid-19 pola gaya hidup masyarakat pada umumnya sedikit mengalami perubahan. Salah satunya adalah trend melakukan sendiri perawatan kecantikkan ataupun kesehatan di rumah. Hal ini membawa dampak pada meningkatknya penjualan beragam produk yang berkaitan dengan pemeliharaan kesehatan, salah satunya adalah kursi pijat (Massage Chair).

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik

Pada situasi seperti ini, kita memerlukan relaksasi untuk menurunkan stres dan menjaga tubuh tetap sehat. Dengan mengusung konsep relaksasi ala Jepang, Perfect Health Indonesia menghadirkan Massage Chair Perfection II untuk membantu masyarakat tetap sehat dan merasa rileks.

Kursi Pijat
Kiri-Kanan. Ginoto Store Manager Sogo Discovery Shopping Mall Bali, Icha Yassin Area Sales Manager Perfect Health, Dada Sabra Sathilla Marcomm manager Perfect Health. Sumber Foto : tis/bpn

Icha Yassin, Area Sales Manager Perfect Health, Selasa (22/12/2020) kemarin di SOGO Discovery Bali, Kuta, Badung. mengatakan selama pandemi, penjualan alat kesehatan mengalami peningkatan hingga 100 persen. “Peningkatannya ini terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, tidak saja di Jakarta, namun juga di Kalimantan, Kupang dan beberapa daerah di wilayah Indonesia timur,” jelasnya.

Baca Juga :  Libatkan 500 Orang, Satpol PP Badung Gelar Bersih-bersih Pantai Batu Bolong

Peningkatan ini dikatakan Icha karena selama pandemi, masyarakat lebih memilih untuk menghindari tempat pijat dan spa. Karena tempat-tempat tersebut dikatakan Icha menjadi tempat yang rentan dalam penularan Covid-19.

Relaksasi memegang peranan penting dalam menentukan tingkat kesehatan mental dan fisik seseorang, dan dalam jangka panjang, relaksasi dapat berperan dalam menentukan kualitas hidup. Saat kita merasa stres karena tuntutan hidup, tekanan pekerjaan, atau situasi yang serba tidak pasti akibat pandemi, tandanya tubuh dan jiwa kita memerlukan relaksasi. Apabila relaksasi dilakukan secara terus-menerus dan konsisten, tubuh dan jiwa kita pun akan merasakan manfaat kesehatan yang besar. Diantaranya mengurangi efek stres pada pikiran dan tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga level gula darah normal, meningkatkan mood dan konsentrasi, serta merasakan peace of mind.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News