Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kabupaten Klungkung memiliki potensi wisata yang luar biasa serta menyimpan banyak potensi wisata budaya dan alam. Oleh karena itu Pemkab Klungkung terus berkomitmen mengelola objek wisata serta menggencarkan ajang promosi pariwisata guna memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Klungkung.

Mendukung hal tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Klungkung Periode 2020-2024 di Bella Kita Restaurant, Desa Besan, Selasa (22/12/2020).Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung AA Gede Putra Wedana dan Camat Dawan Dewa Widiantara.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

Bupati Suwirta mengharapkan anggota yang dikukuhkan menjadi unsur penentu kebijakan BPPD Kabupaten Klungkung agar meningkatkan rasa memiliki terhadap Klungkung sehingga promosi bisa maksimal.

“Mari kita tingkatkan rasa memiliki untuk marketing atau menjual semua kekayaan pariwisata Klungkung dengan brand yang kuat, pariwisata Klungkung akan menjadi yang luar biasa,” ajak Bupati Suwirta kepada anggota BPPD.

Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada para pelaku wisata agar tidak sekadar melakukan promosi, tetapi melakukan penataan terhadap destinasi pariwisata dan akomodasi pariwisata yang ada. “Ayo kita serius bangkitkan pariwisata Klungkung, Nusa Penida yang menjadi titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, adapun tugas unsur kebijakan BPPD berdasarkan Keputusan Bupati Klungkung Nomor 498/19/HK/2020, yakni merumuskan dan menetapkan kebijakan untuk meningkatkan citra kepariwisataan, meningkatkan promosi kunjungan wisatawan nusantara, dan melalukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Sementara itu, I Dewa Gede Wisnu Arimbawa selaku Ketua BPPD Klungkung, menjelaskan selain menjadi koordinator promosi yang dilakukan oleh pelaku pariwisata, juga sebagai partner bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata di Klungkung.

“Seperti kita ketahui bersama, Kabupaten Klungkung memiliki potensi yang sangat luar biasa yang jika dikembangkan dan digarap dengan promosi yang tepat bisa menjadi destinasi yang sangat menarik baik bagi wisatawan asing maupun wisatawan domestik,” ujarnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News