Cuaca Ekstrem
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Klungkung beberapa hari terakhir mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan.

Salah satunya adalah jalan yang jebol sebelah vila milik Bambang Susetyo di Dusun Tegal Besar, Desa Negari. Mendapat laporan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah I Putu Widiada langsung menuju lokasi bencana. Kerusakan infrastruktur berupa jalan terputus dan tanggul roboh.

“Mari masyarakat Klungkung agar melalui kejadian ini dapat meningkatkan kewaspadaan,” ajak Bupati Suwirta.

Pihaknya Sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali yang menyampaikan bahwa jalan yang putus dan tanggul yang roboh sudah dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali. Karena pengerjaan tanggul yang besar dan lebar tersebut ditangani oleh BWS, sehingga setelah tanggul ini runtuh pun akan kembali ditangani oleh BWS.

“Saya berharap agar jalan dan tanggul ini segera diperbaiki, karena jika tidak ditangani segera, , maka dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah karena pinggiran tanggul yang terbuat dari pasir dan tanah, apabila ada hujan yang deras akan membuat tanggul disekitarnya akan sangat mudah digerus oleh luapan air sungai akibat hujan deras,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Memasuki Musim Penghujan, Disdikpora Denpasar Imbau Kepala Sekolah Cek Kondisi Gedung Sekolah

Terkait dengan hujan yang mulai turun belakangan ini di wilayah Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta mengimbau masyarakat terutama yang berada di pinggir sungai dan pantai agar berhati-hati dengan adanya hujan yang tiba-tiba turun dan dapat mengakibatkan terjadinya longsor, jebol, dan lainnya.

“Saya sudah tugaskan BPBD untuk stand by dalam kondisi cuaca seperti saat ini. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar