Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Klungkung beberapa hari terakhir mengakibatkan kerusakan infrastruktur jalan.

Salah satunya adalah jalan yang jebol sebelah vila milik Bambang Susetyo di Dusun Tegal Besar, Desa Negari. Mendapat laporan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah I Putu Widiada langsung menuju lokasi bencana. Kerusakan infrastruktur berupa jalan terputus dan tanggul roboh.

“Mari masyarakat Klungkung agar melalui kejadian ini dapat meningkatkan kewaspadaan,” ajak Bupati Suwirta.

Pihaknya Sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali yang menyampaikan bahwa jalan yang putus dan tanggul yang roboh sudah dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali. Karena pengerjaan tanggul yang besar dan lebar tersebut ditangani oleh BWS, sehingga setelah tanggul ini runtuh pun akan kembali ditangani oleh BWS.

Baca Juga :  Akhiri Masa Jabatan, Konjen Jepang Berpamitan pada Wali Kota Jaya Negara

“Saya berharap agar jalan dan tanggul ini segera diperbaiki, karena jika tidak ditangani segera, , maka dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah karena pinggiran tanggul yang terbuat dari pasir dan tanah, apabila ada hujan yang deras akan membuat tanggul disekitarnya akan sangat mudah digerus oleh luapan air sungai akibat hujan deras,” ujar Bupati Suwirta.

Terkait dengan hujan yang mulai turun belakangan ini di wilayah Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta mengimbau masyarakat terutama yang berada di pinggir sungai dan pantai agar berhati-hati dengan adanya hujan yang tiba-tiba turun dan dapat mengakibatkan terjadinya longsor, jebol, dan lainnya.

Baca Juga :  Dukung Medical Tourism di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU Bali Royal

“Saya sudah tugaskan BPBD untuk stand by dalam kondisi cuaca seperti saat ini. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News