Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Yang bisa menjadi pembelajaran disini adalah kerja sama masing-masing indivdu penting untuk mencegah perluasan penularan,” jelasnya.

Ketua Health Promoting University (HPU) UGM, Prof. Yayi Suryo Prabandari pada kesempatan itu menyampaikan tentang perilaku pencegahan dan pengendalian yang perlu diadaptasi menjadi sebuah kebiasaan baik bagi individu maupun masyarakat.  Dalam level individu menerapkan protokol kesehatan dalamkehidupan sehari-hari yakni memakai masker saat flu dan keluar rumah, jaga jarak, serta sering , mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Selain itu menghindari kerumunan. Tak kalah penting untuk selalu memperbarui pencarian sumber kesehatan yang kredibel, olahraga, pola makan sehat dan tidak merokok.

Baca Juga :  HOAKS! Bumi Akan Gelap pada 8 April 2024

Kemudian untuk masyarakat, Yayi menyarankan untuk meminimalkan atau selektif saat akan melakukan kunjungan ke rumah sakit. Disamping itu mengidentifikasi dan konsultasi ketika sakit, literasi kesehatan, sera membangun empati sera solidaritas antar warga. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News