BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Suasana perayaan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI Br. Pandean, Mengwi, Badung berlangsung meriah dengan diadakannya event gebug bantal di lumpur yang ingin memberikan warna berbeda, karena gebug bantal biasanya identik dilaksanakan di sungai.

Masyarakat sangat antusias mengikuti dan terlibat dalam lomba ini, pemuda dan warga sekitar 40 orang bersaing memperebutkan hadiah yang disiapkan oleh panitia, salah satu pesertanya adalah Kelian Adat Br. Pandean.

I Nyoman Dwi Suarna Artha selaku Koordinator Acara memgatakan tujuan dari gebug bantal di lumpur ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan Ke-74 RI, event ini diharapkan agar warga kami memahami arti dari sebuah perjuangan, perlawanan dan semangat pantang menyerah pahlawan kita yang berhasil merebut kemerdekaan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan berat, panitia sudah menyediakan air apabila ada yg terjatuh ke lumpur, terutama meminimalisir gangguan kesehatan di mata dan bersyukur sampai acara selesai tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan.

“Harapan kami, semoga event ini bisa menjadi agenda tahunan di setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI,” tutup Dwi Suarna Artha.(tis/bpn)