Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia komunitas Honda yang tergabung di bawah payung Honda Community Bali melakukan kegiatan yang bernuansa kebangsaan. Bertajuk “Convoy Merdeka” dengan slogan  Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh 12 komunitas (HSFCI, RWT, HVIC, CCI BD, TRB, BTC, HPCI, VIBER, BOC, SFD SF dan GLDK) pada Minggu (18/8/2019).

Kegiatan Convoy Merdeka para pecinta motor Honda ini bergerak dari lokasi main dealer Astra Motor Bali menuju Blayu dan berakhir di tempat bersejarah Taman Pujaan Bangsa Margarana. Sebelum berangkat seluruh bikers di-briefing tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya untuk selalu ingat #Cari_aman yang wajib diterapkan para bikers

Baca Juga :  Suzuki Jimny 5-Door Resmi Ngaspal di Bali, Dijatah 10 Unit Per Bulan

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikers mengikuti aktivitas upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74, dilanjutkan berdoa dan megheningkan cipta bersama dan dilanjutkan dengan aksi sosial membersihkan makam para pahlawan serta diakhiri tabur bunga. Setelah itu seluruh bikers diajak untuk mengikuti games 17-an sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan.

Manager Marketing Astra Motor Bali, Thomas Pradu mengatakan Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

“Dengan semangat satu hati satu Indonesia, touring persaudaraan ini merupakan bentuk ekspresi kebanggan menjadi bagian Indonesia dan melakukan kegiatan positif di hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ungkap Thomas. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News