Baliportalnews.com
Selalu terhubung dengan kami.

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Forum Semeton Karangasem (SEKAR) sebagai perantauan warga Karangasem yang berkediaman di Kota Denpasar telah memberikan fasilitas yang nyaman bagi para pengungsi warga karangansem yang berada didaerah rawan bencana Gungung Agung. Sebanyak 200 orang pengungsi telah mendapatkan fasilitas layak di Kota Denpasar yang dipusatkan di Sekretariat Forum Sekar di kawasan Tohpati Denpasar.

“Kami dari Forum Sekar telah menyiapkan serta mengantisipasi membentuk posko-posko disetiap daerah,” ujar Ketua Forum Sekar Denpasar I.B Bima Putra, Minggu (24/9/2017) di Denpasar.

Lebih lanjut Gus Bima mengatakan antisipasi telah dilakukan dengan membentuk posko-posko terpadu di wilayah Bali bagi pengungsi warga masyarakat Karangasem. Untuk di Kota Denpasar dengan Koordinator saya sendiri selaku Ketua Forum Sekar Kota Denpasar yang telah menyiapkan fasilitas yang nyaman bagi para pengungsi di Sekretariat Forum Sekar kawasan Jl. Wr. Supratman, Tohopati. Sedangkan untuk di wilayah Singaraja dikoordinir Ketua Forum Sekar Singaraja Ketut Suardika, untuk kawasan Gianyar diikoordinir I Gusti Subagya, kawasan Badung dikoordinir Pak Pasek.

“Koordinator ini telah dikoorinasikan dalam mengakomodasi bantuan untuk segera diserahkan ke Kabupaten Karangasem, dan beberapa pengungsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting Berkelanjutan, Wawali Arya Wibawa Ajak Seluruh Stakeholder Bangun Sinergitas Hingga Lapisan Terbawah

Tentu hal ini juga menjadi kepedulian Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota I GN Jaya Negara dan seluruh aparatur Pemkot Denpasar yang telah memfasilitasi warga kami di Karangasem dengan memberikan tempat-tenmpat pengungsian di kawasan Kota Denpasar. Seperti di kawasan Sanur dan sekitarnya yang juga memberikan pelayanan cek kesehatan, serta bantuan sembako bagi para pengungsi.

“Kami mengucapkan termikasih kepada Walikota Rai Mantra dan seluruh jajaran yang telah peduli serta memberikan fasilitas yang layak kepada para pengungsi di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Kanwil DJP Bali Melonjak 32,34 Persen di Awal 2024, Capai Rp5,45 Triliun

Disamping itu Gus Bima juga menjelaskan untuk tempat penampungan yang layak juga disiapkan dua tempat terpadu. Yakni masing-masing paruman warga Karangasem di Denpasar meliputi warga Paruman Kerta Yoga Karangasem dan Paruman Keluarga Sengkidu yang berada di dua lokasi meliputi Kawasan Renon dan Kawasan Jalan Gatot Subroto.

“Paruman semeton ini juga telah kita lakukan koordinasi dalam mempersiapkan tatkala ada warga masyarakat Karangasem yang mengungsi di Kota Denpasar,”ujar Gus Bima sembari mengatakan tidak saja bagi warga Karangasem namun juga seluruh warga Bali yang membutuhkan bantuan kita wajib peduli bersama.

Baca Juga :  Resmi Dibuka, Bali Jagadhita V Tahun 2024 Mengangkat Semangat Pemberdayaan Ekonomi dan Pariwisata

Gus Bima juga mengharapkan warga Karangasem yang mengungsi segera menghubungi kami di Sekretariat Forum Sekar Denpasar untuk bersama menuingkatkan kepedulian dalam kondisi bencana Gunung Agung. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News