Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka penggalian dana untuk menunjang kegiatan-kegiatan di masyarakat, warga Br. Sangging, Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal melaksanakan kegiatan Lomba Mancing air deras, Minggu (24/9/2017), di Subak Dwaji Desa Sibanggede. Acara ini dibuka oleh Bupati Badung diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya berserta Tripika Kecamatan, Perbekel Sibangkaja serta tokoh masyarakat.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, selaku Pemerintah memberikan apresiasi atas kegiatan lomba mancing ini, karena di tengah-tengah kesibukan masyarakat sekarang ini masih sempat membuat acara yang sifatnya refresing, disamping dalam upaya pemberdayaan lingkungan lebih-lebih dalam rangka menuju Desa Wisata tentunya aliran-aliran sungai harus bersih.

Baca Juga :  ITDC Siap Sambut World Water Forum Ke-10

Dengan kegiatan lomba mancing ini diharapkan mampu nantinya bagi Pekaseh/krama Subak untuk membersihkan Sungai agar asri dan lestari sehingga dapat dimanfaatkan bukan saja untuk lomba mancing saja, namun juga sebagai destinasi pariwisata. Sebagai dana motivasi, Sekda Badung Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 23 juta. “Bantuan kami diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi komunitas lomba mancing dan dijadikan ajang meningkatkan persaudaraan dan kerjasama, jangan sampai ada perselisihan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia IB. Manuaba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Badung dan DPRD Badung sehingga kegiatan lomba mancing air deras ini dapat terlaksana dengan baik. Tujuan dilaksanakannya lomba mancing ini dalam upaya penggalian dana untuk persiapan menghaturkan Upakara Yadnya (Karya) di wewidangan Banjar Sangging yang akan datang. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News