Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Indonesia merupakan Negara yang besar karena memliki warisan budaya yang sangat kaya dan merupakan Negara dengan jumlah kerajaan dan kesultanan yang terbanyak didunia, tercatat lebih dari 100 kerajaan/kesultanan.

Dr. Deby Vinski, MScAA,PhD perempuan cantik berprestasi yang selalu mengharumkan nama bangsa dikancah International, yang sekaligus juga penasihat Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (MARS) yang terdiri dari Para Raja, Sultan, Penglingsir, dan Kepala Adat se-Indonesia merasa sangat bangga dengan kekayaan budaya  bangsa Indonesia ini.

Bertempat di Istana Puri Agung Kerajaan Buleleng Singaraja, Bali pada hari Sabtu, 9 September 2017 lalu telah di selenggarakan acara Malam Penganugerahan di Puri Agung Singaraja Bali (Puri Gede Buleleng).

Dr. Deby adalah lulusan Master dari Dresden University di Jerman dan meraih gelar Doktor dari Institute of Bioregulator dan Gerontology Rusia – semua dengan gelar Cum Laude, yang juga dikenal sebagai the Queen Of Anti aging, juga memegang jabatan sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti- aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, telah dipilih untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dari Yang Mulia Raja Anak Agung Ngurah Ugrasena.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Gelar yang diberikan untuk Dr. Deby Vinski menjadi “SRI RATU Nilasari Saraswati” yang merupakan gelar tertinggi dan artinya diberkati dengan kekuatan penuh oleh Tuhan dan Dewa Alam Semesta, dan jika dalam bahasa Indonesia dan bahasa Sansekerta lontar Istana berarti Ratu Bidadari Kayangan yang memiliki Inti Kekuatan dari Para Dewa.

Sedangkan Saraswati merupakan nama dewi utama merupakan sakti dari Dewa Brahma sebagai Dewa Pencipta. Dewi Saraswati merupakan Dewi cantik yang menurunkan Ilmu Pengetahuan  kepada manusia yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara dalam menjalani kehidupan.

Hari raya Saraswati dirayakan tiap 6 bulan (210 hari) sekali yaitu pada hari Sabtu umanis wuku Watugunung. Pada hari Saraswati, Umat Hindu memuja Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Dewi raswati. Dewi Saraswati merupakan simbol dari kekuatan Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam menciptakan/menurunkan ilmu pengetahuan. Kekuatan Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam manifestasinya dilambangkan dengan seorang Dewi yang cantik bertangan 4 (empat) dengan memegang alat musik, genitri, pustaka suci, serta bunga teratai.

Dr. Deby Vinski dianugerahi gelar ini karena dianggap sangat berjasa luar biasa besar dan mulia dalam perhatian, membantu baik moril materiil demi pelestarian Adat Seni Budaya Keraton-Keraton Nusantara.

Selain Dr. Deby Vinski juga yang mendapatkan penghargaan adalah dr. Natasha Vinski yang merupakan putri dari Dr. Deby yang juga CEO dari Vinski Tower (pusat anti-aging dunia). dr. Natasha menerima penghargaan The Most Esteemed Outstanding Personality Award dari Yang Mulia Raja Anak Agung Ngurah Ugrasena.

Natasha seorang pengusaha aeronautical baik di Indonesia maupun Singapore dianggap memiliki kepedulian yang besar dalam budaya, kemanusiaan, kesejahteraan sosial dan pariwisata. Meski berusia muda Natasha telah 8 tahun aktif dalam kegiatan sosialnya LOVE HUMANITY.

Sebelumnya Dr. Deby Vinski pernah meraih berbagai penghargaan International atas prestasinya di bidang Ilmu pengetahuan seperti Socrates Award dari Oxford Inggris, Award dari Geneva swiss dan beliau juga pernah mendapatkan gelar bangsawan “Kandjeng Mas Ayu” dan “Kandjeng Mas Adipati” dari Keraton Surakarta yang diserahkan oleh ketua MARS Sinuhun Panembahan Agung Tedjowulan. Begitu juga dengan dr. Natasha Vinski juga pernah mendapat gelar “Kandjeng Mas Ayu”.

Baca Juga :  Polisi Mulai Dalami Akun Berkomentar Negatif Tentang Desa Sidatapa

Acara di puri Agung kerajaan Singaraja Buleleng pada Sabtu malam lalu berlangsung hikmat dan meriah dibuka oleh tarian selamat datang tradisional Bali dan doa, serta dihadiri oleh para Raja dan Sultan Nusantara dan tamu penting dari berbagai daerah sebagai penghormatan dan silaturahmi kepada Raja Anak Agung Ngurah Ugrasena dan kerabat Puri Agung The Royal Palace Singaraja Buleleng Bali yang sudah dikenal ke mancanegara. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News