Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Seorang pedagang di Pasar Penebel, I Gusti Ayu Made Mariyanti (47), menemukan bayi dalam kardus di tempat sampah, Senin (29/5/2017). Bayi itu ditemukan sekitar pukul 20.30 wita.

Bayi dalam kardus itu berjenis kelamin laki-laki. Di dalam kardus itu juga terdapat kain batik warna coklat, dan di atasnya ditutupi bantal. Kardus itu dibungkus dengan tas plastik warna merah.

Ketika itu, saksi Mariyanti yang beralamat di Banjar Dinas Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel, diberitahu oleh anaknya, bahwa ada suara tangis bayi di atas tumpukan sampah. Setelah dicek dan dibuka, ternyata benar ada seorang bayi.

Saksi terkejut dan merasa takut, kemudian mencari saksi I Wayan Muliarta, guna meyakinkan untuk membuka kardus itu. Setelah dibuka, ternyata benar ada seorang bayi dalam keadaan hidup.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Bendesa Adat Sembung Sobangan, Suiasa Serahkan Hibah 2 Miliar Rupiah

Bayi yang belum jelas siapa orangtuanya itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Penebel. Setelah dicek, baru diketahui bahwa bayi itu berjenis kelamin laki-laki, dengan berat 2,2 kilogram, dan masih terdapat tali pusar. Bayi itu kemudian dirujuk ke BRSU Tabanan.

Terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut, kepolisian kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Penebel AKP I Nengah Sudiarta. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :