BALIPORTALNEWS.COM – Pemberdayaan generasi muda dan insan kreatif Kota Denpasar terus digencarkan Pemkot Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota  I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I.GN Jaya Negara. Melalui berbagai macam program yang memacu kreativitas dan mengembangkan ide mereka menjadi sesuatu yang bernilai baik dari segi ekonomi, sosial dan kebudayaan.

Hal ini juga telah didukung dengan penyediaan wadah bagi anak muda dan insan kreatif untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka melalui pembangunan Denpasar Youth Park di kawasan Taman Kota Lumintang, Denpasar hingga taman skatebord yang berada disisi selatan taman kota lumintang.

Keberadaan anak muda pecinta skateboard  didukung Walikota Rai Mantra untuk meningkatkan preatasinya baik daerah hingga di internasioanl. Dukungan  ini disampaikan Walikota Rai Mantra pada jumat (12/5/2017) saat menerima

Baca Juga :  Danrem 163/Wira Satya Ingatkan Jajaran Jauhi Narkoba 

Atlet Skateboard, Sanggoe Dharma Tanjung  di kediamannya, Renon, Denpasar. Nampak hadir pula Ketua KONI Kota Denpasar, I.B Toni Astawa dengan perwakilan komunitas skateboards Bali dan sejumlah OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Rai Mantra mengatakan sangat bangga ada atlet Kota Denpasar yang berprestasi hingga ketingkat nasional seperti Sanggoe Dharma Tanjung.”Diharapkan muncul lagi atlet – atlet yang dapat berprestasi tidak hanya ditingkat kota namun diharapkan mampu menembus level internasional,” ujar Rai Mantra.

Ketua KONI Kota Denpasar, I.B Toni Astawa mengatakan keberadaan olahraga Skateboarding di Kota Denpasar saat ini cukup bergairah. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan anak muda Bali di cabang olahraga ini. Apalagi perhatian Pemkot Denpasar juga sangat besar, dibuktikan dengan pembangunan sejumlah fasilitas skateboarding dan pengikutsertaan cabor skateboard di event Walikota Cup.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Sebut TerobosanPenting untuk Bangkitkan Kebanggaan Generasi Muda Pada Pramuka

Salah satu atlet skateboard Denpasar, Sanggoe Dharma Tanjung yang berusia 15 tahun juga akan berlaga di Kompetisi 2017 SLS (Street League Skateboarding) Nike SB Pro World Tour di Barcelona, Spanyol pada 20 hingga 21 Mei 2017.

“Sanggoe Dharma sebelumnya ditahun 2016 telah mengikuti kejuaraan skateboard tingkat asia di Shanghai China dengan meraih peringkat kedua sehingga berhak untuk berlaga di kejuaraan tingkat dunia bersama satu perwakilan dari negara jepang. Tentu diharapkan Sanggoe dapat meraih prestasi sebaik baiknya demi mengharumkan nama Bali dan khusunya Kota Denpasar” ujar Gus Toni.

Baca Juga :  Ikan Timbungan Jadi Menu Pilihan yang Nikmat

Sementara Sanggoe Dharma Tanjung mengaku siap memberikan yang terbaik di kejuaraan dunia skateboard di Barcelona Spanyol. “Tentu dengan persiapan dan persaingan yang ada, target menembus final cukup realistis” ujar Sanggoe yang menggeluti olahraga skateboard sejak usia lima tahun ini. (esa/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :