Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Guna meningkatkan  pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang kepariwisataan bagi saka pramuka,  Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Badung melaksanakan pelatihan saka pramuka bagi adik-adik pramuka penegak dari gerakan pramuka kwartir cabang badung di Ruang rapat kantor dinas pariwisata, Jumat (12/5/2017). Pelatihan dibuka Ketua harian Kwarcab Pramuka Badung yang juga Kepala Disdikpora Badung Ketut Widia Astika.

Lanjut disampaikan Widia Astika, pembangunan di sektor pariwisata telah terbukti mampu mendorong sekaligus sebagai sektor andalan penggerak perekonomian masyarakat. Oleh karenanya terwujudnya kepariwisataan yang berkelanjutan adalah merupakan komitmen kita semua apalagi dalam menghadapi persaingan regional dan global.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar GEMARIKAN untuk Cegah Stunting

Kabupaten Badung sebagai salah satu destinasi pariwisata yang ada di bali telah berupaya dan secara terus menerus meningkatkan kualitas destinasinya termasuk didalamnya adalah kualitas dan kuantitas daya tarik wisata/obyek wisata, industry pariwisata, kelembagaan dan melakukan langkah-langkah promosi wisata. Peningkatan kualitas dan kuantitas tersebut tidaklah cukup apabila tidak didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang terdidik, berkualitas, disiplin dan profesional.

Pelatihan saka pramuka bagi adik-adik pramuka penegak sangatlah tepat dalam mencetak tenaga yang terampil di bidang kepariwisataan sehingga kedepan mampu bersaing dalam memberikan pelayanan yang professional kepada para wisatawan, mengingat Kabupaten Badung sebagai destinasi pariwisata terbesar di Bali.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

Widia Astika mengharapkan melalui pelatihan saka pramuka pariwisata ini dapat mengasah kemampuan dan potensi sumber daya manusia di bidang pariwisata yang dapat mendukung keberhasilan pembangunan kepariwisataan. Adik-adik pramuka yang ikut dalam pelatihan kepariwisataan ini, ilmu yang didapat nantinya dapat disebar luaskan dan dimanfaatkan dalam mengikuti pendidikan disekolah dan kedepannya dapat diterapkan dalam memberikan nilai tambah bagi pengetahuan adik-adik dalam menjalankan profesi dibidang kepariwisataan apalagi dalam arus persaingan yang sangat ketat.

Ketua panitia I Nyoman Suardana melaporkan pelatihan saka pramuka pariwisata dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 mei 2017, bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. Peserta kegiatan ini diikuti oleh adik-adik pramuka penegak dari gerakan pramuka kwartir cabang badung sebanyak 50 orang.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Pemberian materi diberikan selama 2 (dua) hari sedangkan orientasi kelapangan dilaksanakan selama 1 (Satu) hari yaitu dengan kunjungan dan pengenalan daerah tujuan wisata pantai pandawa dan kawasan uluwatu. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News