Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 makin ramai dibicarakan di berbagai daerah. Di Makasar Sulsel, pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel makin marak nama-nama yang muncul sebagai calon Gubernur Sulsel.

Salah satu tokoh yang juga Raja Adat Takalar ke-17, Karaeng Andi Makmur Asada, Kabupaten Katalar, Sulawesi Selatan, menuturkan bahwa sosok mantan Wakapolda Sulselbar Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM., sangat cocok jika menjadi Gubernur Sulsel.

“Sebenarnya begini..kalau menurut saya, Dang Ike (sapaan Irjen Ike Edwin-red) itu cocoknya di Sulsel orang semua mau, tapi orang Lampung bisa marah kalau kita boyong jadi Gubernur Sulsel”, papar Raeng Andi Makmur.

Pasalnya, selama 2 tahun lebih kepemimpinannya sebagai Wakapolda Sulselbar, Dang Ike dianggap akrab dengan pemangku Adat kerajaan-kerajaan di Sulsel dengan kerap bersilaturrahmi dan menjalin kekeluargaan. “Dua tahun  lebih di Makasar beliau sangat akrab dengan pemangku Kerajaan Adat di Sulsel. Ada 25 kerajaan adat semua mendukung Dang Ike kembali ke Makassar dan rindu dengan sosok beliau ,” katanya.

Baca Juga :  Lomba Ogoh-ogoh Mini Se-Bali, Jaya Negara : Jadikan Event Kalender Tahunan Pemkot Denpasar

Raeng Andi Makmur pun mengatakan pernah mencoba berbicara dengan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) soal wacana membawa Perwira Polri yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik itu untuk menjadi Cagub Sulsel.

“Saya pernah ketemu ketua KKSS Lampung, katanya jangan bawa Dang Ike ke Makasar, biarlah berkarya di Lampung saja,” ujar Raeng Andi Makmur  saat dihubungi melalui sambungan telepone selulernya.

Raeng Andi Makmur menambahkan, sosok Dang Ike adalah sederhana, kreatif, intregitas dan mengedepankan kekeluargaan, sehingga kala menjadi Wakapolda Sulselbar beliau sangat dicintai warga Sulsel. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :