Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) akan memberi piagam penghargaan kepada Muhammad Gusti Saibathin alias Gusti Kanjeng (11).

Putra dari Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak yang berada di Provinsi Lampung tersebut telah dipastikan akan mendapat apresiasi dari Komnas Anak atas dedikasinya sebagai anak yang sangat peduli terhadap sesama dan sosial.

Ketua Umum Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait memastikan akan hadir di Istana Lampan Kuning Lampung dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan dari Komnas Anak kepada Kanjeng (panggilan Akrab Muhammad Gusti Saibathin).

“Ya kami telah memperhatikan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Kanjeng, tidak hanya pada acara besar dari yayasan anak yatim, padekopan dipelosok kampung, bahkan sampai penyapu jalanan pun sangat dipedulikan oleh Kanjeng, sehingga kami nobatkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial,” tutur Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga :  Disdik Provinsi Bali Sesalkan Konvoi Siswa Memakan Korban  

Arist menambahkan semoga dengan apresiasi ini akan menjadi motivasi dan suntikan semangat bagi anak-anak Indonesia lainnya agar semakin peduli dengan orang-orang disekelilingnya seperti yang dilakukan Kanjeng.

Ditempat terpisah Irjen Pol. Ike Edwin, MH, MM., selaku Ayah tercinta Kanjeng merasa terharu anaknya mendapat perhatian dari Komnas Anak spesial memberi penghargaan kepada anaknya.

“Pastinya syukur Alhamdulillah, karena apa yang diajarkan bapak saya, ternyata tak sia-sia saya tularkan ke Kanjeng. Saya ajarkan banyak hal dalam hal sosial dan pentingnya membantu sesama. Dulu waktu saya masih kecil, bapak saya sangat peduli dengan orang sakit jiwa.  Bapak saya mandiin orang gila yang telanjang di jalan, saya yang disuruh mengambilkan baju buat orang gila yang diperhatikan bapak saya ” urai Staf Ahli Kapolri ini.

Dang Ike(panggilan Akrab Irjen Ike Edwin-red) juga menambahkan tidak akan membuat acara ini wah, seperti sifatnya yang sederhana kepada siapa saja. Acara kedatangan Komnas Anak nanti akan dibuat sangat sederhana. “Saya akan buat sederhana acara tersebut, Komnas Anak rencana hadir ke Lamban Kuning pada 21/22 Mei 2017,” pungkas Dang Ike. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :