Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menerima penghargaan satya lencana pembangunan bidang ketahanan pangan dan pertanian. Begitu juga seorang petani dari Banjar Wangaya Betan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, I Nengah Suarsana, menerima penghargaan satya lencana wira karya di bidang yang sama.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo, dalam pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV, di Stadion Juang Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Pemberian tanda kehormatan tersebut sebagai penghargaan tertinggi, sekaligus apresiasi atas kepedulian, niat, serta kerja keras Pemkab Tabanan dalam memperhatikan, melindungi, serta mempertahankan wilayahnya sebagai lumbung pangan Bali. Begitu pula dengan Suarsana, yang mendedikasikan diri di bidang pertanian, dengan merintis dan mengembangkan Sekolah Pertanian Somya Pertiwi.

Sementara Bupati Eka menyampaikan syukur atas perhatian dan apresiasi yang diberikan pemerintah pusat. “Tentu saya bersyukur. Karena apa yang diupayakan Pemkab Tabanan agar bisa mempertahankan Tabanan sebagai lumbung pangannya Bali, akhirnya mendapatkan apresiasi. Ini kerja keras semua pihak, terutama para petani dan nelayan yang setia dengan profesinya,” ujar Bupati Eka.

Baca Juga :  Seleksi Penulis Emerging Indonesia Ubud Writers & Readers Festival 2020 Resmi Dibuka!

Presiden Joko Widodo dalam pengarahannya, menekankan kepada semua pihak agar selalu memberikan dukungan kepada para petani dan nelayan. “Kalau tidak ada petani yang kerja keras, kita mau makan apa. Kalau tidak ada nelayan yang kerja keras, kita mau makan ikan apa. Karena itu, kita harus sayang kepada petani dan nelayan,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :