Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – PKK Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, mewakili Tabanan dalam Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) ke tingkat provinsi. Sebagai peserta, PKK Desa Belatungan dinilai Tim Lomba BKB Provinsi Bali, di Gedung Serbaguna Desa Belatungan, Sabtu (6/5/2017).

Tim penilai dipimpin Ida Ayu Made Parwati dari BKKBN Provinsi Bali, bersama tiga anggota. Acara penilaian tersebut juga dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabanan I Nengah Sumerta, dan undagan lainnya. Juga masyarakat dan ibu-ibu peserta lomba PKK Desa Belatungan.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Sehari-hari, Residivis Mencuri Bebek

Ketua tim penilai mengatakan, lomba ini adalah bentuk peran orangtua untuk mendididik anak, dengan harapan agar menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa. “Pembinaan anak mulai dari 0 tahun, yang mencakup masalah kesehatan, gizi, PAUD, dan pendidikan sekolah. Melalui BKB ini adalah program keluarga berencana,” ujar Parwati.

Kepada peserta, Parwati minta agar mampu mengambil hikmah dan makna dari lomba ini. “Bukan sekadar untuk jadi pemenang saja,” tukasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :