Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Gempa bumi tektonik berkekuatan 2,7 SR mengguncang wilayah Sumbawa, NTB, Minggu (7/5/2017). Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi terjadi pukul 14.16.26 WIB.

Laporan Balai BMKG Wilayah III Denpasar, episenter terletak pada koordinat 8.78 LS dan 117.57 BT, tepatnya di darat pada jarak 27 km arah Tenggara Sumbawa, NTB pada kedalaman 10 Km.

Menurut laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak guncangan dapat dirasakan oleh sebagian masyarakat dengan skala intensitas II SIG  (II-III MMI) di daerah Lantung. Untuk sementara belum ada laporan kerusakan dan korban.

Terkait dengan peristiwa gempa bumi yang baru saja terjadi, hingga laporan ini disusun pada pukul 16.40 WIB belum terjadi aktivitas gempa bumi susulan.

Baca Juga :  Guru Besar UGM Prof. Nindyo Soewarno Tutup Usia

Hasil analisa BMKG menunjukkan posisi episenter gempabumi tersebut di darat sehingga gempabumi ini tidak berpotensi tsunami. Untuk itu kepada warga Sumbawa-NTB dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (*/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :