Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C (setara SMA) tahun 2017 dimulai Sabtu (15/4/2017).

Khusus untuk Kota Denpasar ujian tersebut diikuti 378 orang dari 15 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Dari 15 PKBM yang mengikuti UNPK, enam di antaranya, menyelenggarakan ujian dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), diikuti 230 peserta. Sementara sembilan PKBM lainnya masih menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), diikuti 148 peserta,” kata
Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Made Merta, Jumat (14/4/2017).

Baca Juga :  Jadi Wadah Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, Sekda Alit Wiradana Buka Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024

Lebih lanjut dikatakan Made Merta, pelaksanaan UNPK berbasis kertas dan pensil berlangsung di SDN 17 Dangi Puri Jalan Melati Denpasar. Sementara pelaksanaan UNPK berbasis komputer meminjam tempat di enam sekolah di Denpasar.

Made Merta, menyebutkan, enam PKBM yang menyelenggarakan UNBK meliputi, PKBM Saraswati melaksanakan ujian di SMK TI Bali Global Denpasar, PKBM Niti Mandala Club ujian di SMAN 3 Denpasar, PKBM Dharma Jati II ujian di SMA Dyatmika Denpasar, PKBM Homeschooling Prigama ujian di SMAN 1 Denpasar, PKBM Cemerlang ujian di SMKN 1 Denpasar dan PKBM Tunas Bangsa ujian di SMK Pembangunan Denpasar. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News