Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Tabanan meraih prestasi dalam Lomba Utsawa Dhama Gita bagi penyandang disabilitas se-Bali 2017. Rombongan Pertuni Tabanan itu pun diterima Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2017).

Sekretaris Dinas Sosial, Dewa Nyoman Sumerta, mengatakan, Lomba Utsawa Dharma Gita adalah lomba yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun oleh Pemerintah Kota Denpasar, dengan melibatkan para penyandang disabilitas. “Dalam lomba Utsawa Dharma Gita yang diselenggarakan di Denpasar 16 Februari 2017 lalu,  Pertuni Tabanan meraih juara Umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanggungjawab Rakyat Dalam Demokrasi Pancasila

Sekretaris Pertuni Tabanan, Agustinus Rudi, menambahkan, pihaknya berharap agar Pertuni Tabanan dapat dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Pemkab Tabanan, serta dibimbing dan dibina dalam berwirausaha.

Sementara Bupati Eka mengapresiasi Pertuni Tabanan atas prestasi membanggakan itu. “Selamat kepada Pertuni Tabanan atas prestasi ini. Apalagi ini merupakan kedua kalinya meraih juara umum di lomba yang sama pada tahun 2014. Saya harap, prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Bupati Eka menambahkan, Pemkab Tabanan siap membantu. Diharapkan kepada masing-masing pihak terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, ataupun dinas lainnya, agar dapat dilatih kembali, ditempakan, sehingga kemampuan mereka dapat disalurkan, dan taraf hidupnya bisa berkembang dengan baik. (ita/bpn)