Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Seni tata rias pengantin Bali merupakan salah satu unsur adat Budaya Bali. Seni ini harus dibudidayakan, diakrabkan, dan dikenalkan kembali ke generasi muda maupun masyarakat, tanpa melupakan pakem dari seni tata rias tersebut. “Seni ini dapat membawa aura positif dan berperan dalam pelestarian budaya Bali,” ungkap Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, saat menerima audensi Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin (Harpi) Tabanan, Rabu (8/3/2017).

Dalam mengenalkan seni tata rias pengantin, katanya, dibutuhkan adanya inovasi yang bisa membuat generasi muda menjadi tertarik. “Buat sesuatu yang unik, yang orang tidak tahu. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Kenalkan dengan inovasi yang baru dan buat mereka menjadi terkesan,” tukasnya.

Baca Juga :  Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali Atasi Stunting

Sementara itu Ketua Harpi Tabanan, Sagung Oka Pradnyawati, mengatakan bahwa pelantikan Harpi Tabanan dilaksanakan pada 28 Februari 2017 lalu. “Kami berharap dukungan dari Pemkab Tabanan agar dapat membangkitkan seni tata rias pengantin ini di Tabanan. Kami bergerak di bidang tata rias pengantin, dan kami juga mengadakan pelatihan,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News