BALIPORTALNEWS.COM – Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN ) Denpasar mengadakan gebyar yoga bersama di Lapangan Puputan Badung/I Gusti Ngurah Made Agung pada Minggu (12/2/2017).

Gebyar Yoga yang diikuti 1.500 peserta mengangkat tema “ Melalui Gebyar Yoga IHDN Denpasar Tahun 2017, Kita Ciptakan Masyarakat Yang Sehat, Harmonis dan Cinta Damai” dibuka secara langsung Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dengan pelepasan balon dan burung merpati.

Kegiatan ini dihadiri berbagai unsur dari Rektor, Dekan serta Dosen IHDN Denpasar, Pembina Yoga, seluruh sekolah yoga dan asram se- Bali serta peserta gebyar yoga yang diikuti siswa SD,SMP, SMA dan Perguruan tinggi se-Bali.

Yoga memang sangat popular di Indonesia bahkan di Dunia sebagai salah satu olahraga yang menyehatkan tubuh. Seseorang yang melakukan yoga harus mampu berkosentrasi penuh, mengatur dan mengontrol guna menciptakan keselarasan dan keseimbangan antara jiwa, pikiran dan tubuh.

Gebyar yoga ini merupakan acara tahunan program kerja UKM Yoga yang dirangkai dengan Lomba Yoga Asana yang akan dilaksanakan 5 hari kemudian.

Baca Juga :  Lepas Peserta "Gasbro", Sekda Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

“Ini merupakan suatu kegiatan positif yang bertujuan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat yakni dengan yoga dan bersama-sama menjaga keharmonisan serta kedamaian jasmani maupun rohani,” demikian disampaikan Ketua Umum UKM Yoga IHDN Denpasar Dewa Ayu Semadi Putri.

Lebih lanjut ia mengatakan, Selain memperkenalkan yoga lebih luas lagi, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan ke masyarakat umum serta mengajak masyarakat untuk yoga bersama.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan seperti, pembina yoga, seluruh sekolah yoga dan asram se- Bali serta siswa SD,SMP, SMA serta perguruan tinggi dan masyarakat umum seluruh usia yang jumlahnya mencapai 1.500 peserta.

Hal senada disampaikan Pembina Yoga IHDN Denpasar I Made Sugata, Berkaitan dengan diadakannya gebyar yoga dan lomba yoga se-Bali ini, dalam upaya mencoba memperkenalkan ajaran yoga yang begitu luhur kepada masyarakat umum termasuk anak-anak.

“Karena yoga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kehidupan manusia, dari aspek moral, meningkatkan karakter, serta membentuk kesehatan fisik, mental dan spiritual,” jelasnya.

Baca Juga :  Paslon Jaya-Wibawa Bertatap Muka dengan Penyandang Disabilitas

Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengaku sangat apresiasi dengan antusiasme seluruh instansi, sekolah, stake holder serta masyarakat umum dalam melaksanakan kegiatan gebyar yoga ini.

Walaupun sempat diguyur hujan lebat tidak sedikit pun melunturkan keinginan peserta untuk melaksanakan yoga bersama. Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi suatu langkah untuk menciptakan masyarakat yang sehat, harmonis dan cinta damai.

Hal ini mengingat dengan yoga akan bisa menghasilkan manusia-manusia yang berkualitas, jujur, memiliki moralitas serta etika yang baik, karena ini merupakan suatu modal dalam memajukan suatu daerah khususnya Kota Denpasar dan Bali pada umumnya. (eka/humasdps/bpn)