BALIPORTALNEWS.COM – Sebuah bangunan bale gede milik I Putu Astawa (54) di Banjar Selemadeg Baleagung, Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, ludes terbakar, Jumat (20/1/2017). Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 125 juta.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hal itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00, dan diduga karena korsleting listrik.

Menurut Astawa, sebelum kejadian yang menimpa rumahnya itu, dia sedang tidur di utara bangunan tersebut, tepatnya di bale daja. “Awalnya saya mendengar ada suara-suara seperti ledakan api, sehingga saya terbangun dan melihat kilatan api sudah berkobar di bubungan bale gede,” ujarnya.

Melihat kejadian itu, Astawa spontan berteriak minta tolong. Keluarga dan tetangga, serta warga banjar setempat berdatangan memberikan pertolongan. Mereka bahu-membahu memadamkan amukan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Api berhasil dipadamkan hingga setengah jam sejak kebakaran itu diketahui sekitar pukul 02.00. “Tidak ada korban jiwa. Hanya timbul kerugian material sekitar Rp 125 juta,” ujar Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukadana. (ita/bpn)