BALIPORTALNEWS.COMPemkab Badung menaruh perhatian yang sangat besar terhadap warga masyarakat Desa Buduk, Mengwi yang menjadi korban bencana banjir. Guna membantu para korban banjir, Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa,SH secara langsung menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat Desa Buduk, yang mengalami musibah bencana banjir yang terjadi Sabtu (10/12/2016) lalu.

Pendistribusian logistik kepada 30 korban bencana banjir di wilayah Desa Buduk dilaksanakan, Jumat (16/12/2016) di depan Gereja, Desa Buduk. Dalam penyerahan logistik itu, Wabup. Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung Kadek Sudarmaja dan IB Alit Arga Patra, perwakilan dari BPBD Provinsi Bali, Kepala Pelaksana BPBD Badung Drs. I Nyoman Wijaya, MM, Camat Mengwi IGN Gede Jaya Saputra serta Bendesa Adat dan Perbekel Buduk.
Bantuan logistik yang diterima masyarakat berupa 10 paket dari BPBD Badung dan 5 Paket dari BNPB melalui BPBD Provinsi Bali.

Bantuan mulai dari sembako, kasur, bantal, bad cover, tikar dan lainnya. Sementara 30 korban bencana di Desa Buduk terdiri dari ; warga Banjar Tampek Kereb sebanyak 12 orang, warga Banjar Kaja 3 orang, warga Bajar Bernasi sebanyak 2 orang, warga Banjar Tengah 10 orang, warga Banjar Gunung 2 orang dan 1 orang warga banjar Pasekan. 

Atas nama Pemkab Badung dan DPRD Badung, Wabup. Suiasa menyampaikan rasa prihatin dan ikut merasakan kejadian banjir yang dialami warga Desa Buduk dan sekitarnya. Melalui musibah ini diharapkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga lingkungan.

“Dibalik musibah, Tuhan telah memperingatkan agar kita selalu waspada, menjaga dan melastarikan alam itu sendiri. Mari bersama menerima dengan sabar dan tabah, serta lebih meningkatkan srada bakti kepada tuhan,” jelasnya. 

Ditambahkan, terkait infastuktur umum dan masyarakat yang terdampak, Pemkab Badung akan melakukan langkah-langkah dan koordinasi dengan instansi terkait. Langkah pertama akan melakukan analisis tentang dampak kerugian. Dijadwalkan pada tanggal 21 Desember ini akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Dari koordinasi tersebut, kita akan buat kajian teknis lapangan untuk membuat perhitungan resmi, mana yang dapat ditangani dalam waktu singkat dan mana yang harus disiapkan kedepan, apalagi membutuhkan anggaran yang harus substansif. Intinya segala dampak dari musibah banjir ini akan kita tangani dan dikerjakan oleh Pemkab Badung,” tambahnya. 

Kepala Pelaksana BPBD Badung I Nyoman Wijaya melaporkan, musibah banjir yang tejadi 10 Desember lalu, sangat tiba-tiba. Dari informasi warga, sepanjang sejarah musibah banjir ini baru pertama kali terjadi dan dampaknya sangat memprihatinkan karena banyak penduduk yang terdampak. Wijaya mengimbau masyarakat agar meningkatkan  kepedulian dan kesiapsiaagaan sehingga dapat meminimalisir kejadian banjir. Pihaknya bersama Wabup saat kejadian sudah meninjau ke lokasi, dan  tindaklanjut dengan mengupayakan upaya kedarurartan.

“Lebih awal kita bantu kebutuhan primer korban banjir dengan bantuan logistik dari BPBD Badung berjumlah 10 paket dan dari BPBD Provinsi Bali menyalurkan sejumlah 5 paket. Pasca bencana kita akan adakan koordinasi,” tambahnya. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH secara langsung menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat Desa Buduk, yang mengalami musibah bencana banjir yang terjadi Sabtu (10/12/2016) lalu.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini