BALIPORTALNEWS.COM – Perayaan Hut ke-6 SMK Bali Dewata dan Hut ke-4 SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar pada Jumat (9/12/2016) yang dilaksanakan di aula gedung sekolah berlangsung meriah, diisi dengan berbagai pementasan seni dari seniman dan seniwati SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar. Perayaan Hut yang mengangkat tema “Melalui Hut ke-6 SMK Bali Dewata dan ke-4 SMK Kesehatan Bali Dewata, kita pupuk rasa kekeluargaan dan sikap profesionalisme menuju peningkatan mutu dan kualitas pendidikan”,  dihadiri langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar Wayan Sukana, para tokoh pendidikan, Komite sekolah dan undangan lainnya.

Antusiasme para murid dalam memeriahkan Hut SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata Denpasar yang dikoordinir apik oleh para anggota OSIS sekolah tersebut. Berbagai garapan yang menarik dipentaskan yakni kolaborasi antara seniman siswa dengan para guru, dimana kolaborasi diisi dengan berbagai instrumen diantaranya nyanyian, kekidungan, tarian serta pementasan kesenian dan berbagai instrument lain dikolaborasikan menjadi sajian apik musik kontemporer masa kini.

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan bantuan kepada 10 siswa-siswi kurang mampu yang berasal dari SMP swasta di daerah seputaran Denpasar dan Badung serta seorang siswi kurang mampu yang dititipkan Walikota Denpasar di SMK Bali Dewata. Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra juga berkesempatan menyerahkan SK Yayasan dan pelantikan Kepala Sekolah SMK Bali Dewata yakni Drs. AA. Ketut Sujana dan Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bali Dewata Dra. Ni Wayan Asih, M.Pd.

Dalam sambutannya Walikota Rai Mantra  mengajak seluruh warga SMK Bali Dewata Denpasar untuk bersama-sama merenung untuk kembali elihat kebelakang tetang apa yang sudah dan belum dilakukan untuk perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan sehingga kita bisa memperbaiki dan menyempurnakannya lagi.

Dalam upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Rai Mantra mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan berbagai langkah mempersiapkan para SDM berkualitas dibidangnya. Tentu langkah ini harus diimbangi dengan melakukan sertifikasi profesi bagi tenaga kerja dimasing-masing bidang dari tenaga kepariwisataan, seni, kesehatan serta berbagai jenis ketenaga kerjaan. “Kita harapkan SMK ini lebih banyak berperan dalam dunia kerja dan menamatkan siswa yang berkompentensi tinggi. Tentunya ini sebagai suatu jawaban dalam penyediaan SDM yang berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kita lihat disini ada berbagai jurusan seperti pariwisata, kesehatan serta berbagai jurusan lain yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. “Antara pendidikan, sekolah dan dunia usaha menyatu. Hanya sekarang ini perlu ada peningkatan sertifikasi profesi,” jelas Rai Mantra.

Ketua Panitia Gede Indra Wahyudi mengatakan, perayaan Hut ini diawali dengan kegiatan jalan santai disekitar Desa Peguyangan Kaja, dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba-lomba seperti musikalisasi puisi, lomba dharma wacana, lomba dance, lomba lagu pop, lomba jegeg bagus, lomba pesantian dan lomba dagelan yang pada kesempatan ini merupakan puncak dari semua kegiatan Hut ke-6 SMK Bali Dewata dan Hut ke-4 SMK Kesehatan Bali Dewata. (eka/humasdps/bpn)  

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini