BALIPORTALNEWS.COMPuncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17 tahun 2016 Provinsi Bali digelar di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Rabu (7/12/2016).  

Acara dihadiri langsung Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya, Sekda Provinsi Bali Cok Ngurah Pemayun selaku Penasehat DWP Prov. Bali, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua TP PKK se Kab/Kota se-Bali, Sekda  se-Provinsi Bali selaku penasehat DWP, Ketua WHDI Prov. Bali  Ny. Bintang Puspayoga, Ketua WHDI Kab/Kota se-Bali, Ketua Gatriwara se-Bali, Organisasi Kemasyarakatan serta anggota DWP Kabupaten/Kota se-Bali.

Wakil Bupati I Ketut Suiasa dalam sambutannya memberikan apresiasi dan bangga atas terpilihnya Kabupaten Badung menjadi tuan rumah puncak acara Peringatan HUT DWP Provinsi Bali. 

“Hal tersebut memberikan motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan peranan wanita dan memberikan ruang yang luas bagi kaum perempuan untuk dapat berkiprah dalam mengisi pembangunan,” ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa Peringatan HUT DWP ini hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk merevitalisasi semangat kaum perempuan dalam meningkatkan peran serta atau partisipasinya dalam pembangunan.

Disampaikan pula selaku istri abdi negara yang tergabung dalam wadah DWP ini merupakan mitra kerja strategis pemerintah yang selama ini telah menunjukkan partisipasi aktifnya dalam pembangunan terutama dalam kegiatan sosial dan masyarakat. Hal tersebut menunjukkan kiprah DWP khususnya di Kabupaten Badung memiliki andil yang begitu besar dalam ikut mensukseskan program pembangunan, diantaranya seperti mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, kegiatan bedah rumah serta melakukan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial serta melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT DWP dan HUT Mangupura.

Peringatan HUT DWP ini juga dipandang sebagai wujud aktualisasi penghargaan terhadap perjuangan kaum perempuan dalam turut serta mensukseskan program-program pembangunan. “Dan dengan semakin bertambahnya usia akan mampu semakin memperteguh perjuangan perempuan dalam mewujudkan kesetaraan peranan diberbagai bidang kehidupan, sehingga akan mampu menciptakan ruang yang lebih luas bagi kaum perempuan untuk berkiprah, berkreasi dan berkarya dalam mewujudkan tujuan pembangunan”harapnya.

Ketua DWP Provinsi Bali Ny. CIA Pemayun selaku ketua panitia melaporkan Perayaan HUT ke 17 ini merupakan ajang instropeksi diri dan evaluasi bagi segenap jajaran pengurus maupun anggota tentang apa yang telah dilakukan untuk menuju kinerja yang lebih baik dimasa depan. DWP Persatuan Provinsi Bali dalam menyambut HUT ini telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya di bidang Pendidikan seperti ceramah-ceramah, bidang ekonomi seperti rutin mengikuti kegiatan pasar tani/sport, bidang sosial budaya dengan melakukan donor darah. Disamping hal tersebut juga melakukan kegiatan spiritual dengan tirtayatra, serta memberikan bantuan bedah rumah.

Sementara itu Ketua DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya mengatakan bahwa DWP selaku salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia sudah selayaknya mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam konstalasi pembangunan Nasional. Potensi yang dimiliki DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program Nasional. DWP dalam posisi sebagai Mitra Kerja Pemerintah, akan mendukung program-program pemerintah yang sangat erat kaitannya dengan menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

Acara  dirangkaikan pula dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci secara simbolis kepada anggota ASN yang mendapatkan bantuan bedah rumah. (humasbadung/bpn)

 

Keterangan Foto : Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya disaksikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Sekda Provinsi Bali Cok Ngurah Pemayun selaku Penasehat DWP Prov. Bali, memotong tumpeng saat Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-17 tahun 2016 Provinsi Bali di Puspem, Rabu (7/12/2016).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini