BALIPORTALNEWS.COMKesehatan merupakan harta paling berharga yang tak ternilai harganya. Untuk itu menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dini dan salah atnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur .

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat memberikan sambutan singkat sekaligus membuka kegiatan Senam Sehat Bugar (SSB) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar pada Jumat (4/11/2016) pagi.

“Kesehatan merupakan hal yang utama dalam diri kita, untuk itu perlu menjaga kesehatan diri dan juga lingkungan. Semua dimulai dari dalam diri kita sendiri agar kita tetap bisa sehat. Ada beebrapa cara untuk tetap menjaga kesehatan diantaranya berolahraga baik pagi maupun sore. Tak hanya itu, untuk mewujudkan diri yang sehat, kita perlu menjaga lingkungan agar tetap bersih, ujar Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Menurut Sudikerta, pembangunan Kesehatan pada hakekatnya  harus  dilaksanakan oleh semua komponen dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Dengan semangat Indonesia Cinta Sehat, kita harapkan masyarakat dapat hidup sehat demi terwujudnya Indonesia kuat. Dengan demikian, melalui peringatan HKN ke-52 ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mewujudkan kehidupan yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, diselenggarakan senam sehat bugar yang diikuti oleh ribuan peserta. Tak hanya itu, tersedia juga pelayanan kesehatan gratis dan donor darah. (hms prov bali/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini