BALIPORTALNEWS.COMGuna meningkatkan prestasi olahraga serta regenerasi atlet di Kota Denpasar sehingga selalu dapat tampil maksimal dalam event-event di tingkat yang lebih tinggi, Pemerintah Kota Denpasar melalui Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Kertha Wisesa Kota Denpasar menyelenggarakan kejuaraan yang bertajuk “Walikota Cup III” yang dibuka secara resmi pada Jumat (4/11/2016) di Gor Ngurah Rai Denpasar.

Kejuaraan yang dibuka secara langsung Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Denpasar Ketut Sudana yang dalam kesempatan itu mewakili Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Walikota Cup III Debby Kadafuk dengan penyerahan Piala Walikota Cup dan pemukulan gong.

Ketua Panitia Penyelenggara Walikota Cup III Debby Kadafuk didampingi Sekretaris PSPS Kertha Wisesa Cabang Kota Denpasar, I Ketut Alit Wardika mengatakan kejuaraan ini untuk meningkatkan prestasi dan juga sebagai ajang seleksi atlet serta melestarikan warisan budaya.Pelaksanaan Wali Kota Cup sebagai program rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang seleksi atlet baru serta upaya meningkatkan prestasi atlet dalam cabang olahraga pencak silat, khususnya di Kota Denpasar.

Kejuaraan ini diikuti 500 atlet dari 13 ranting  dengan mempertandingkan empat kategori kelas tanding dan seni dari SD (usia dini) , SMP (anak-anak), dewasa (SMA) dan dewasa umum yang akan memperebutkan piala bergilir Walikota Denpasar yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 4-6 November 2016.

“Kejuaraan ini bertujuan sebagai ajang seleksi atlet muda berbakat, yakni atlet yang belum pernah mengikuti kejuaraan seperti Porsenijar, Porprov, atau sejenisnya, agar semangat atlet untuk menunjukkan diri menjadi salah satu atlet yang pantas berlaga di tingkat lebih tinggi,” ujar Debby.

Sedangkan Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Denpasar Ketut Sudana mengatakan dengan adanya kejuaraan pencak silat Wali Kota Cup ini, diharapkan kedepannya bisa memunculkan atlet pencak silat yang bisa mengharumkan nama bali di tingkat nasional atau bahkan mampu berprestasi mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional.

Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan terima kasih kepada pengurus PSPS Kertha Wisesa atas peran sertanya selama ini dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di Kota Denpasar sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit atlet pencak silat yang memiliki kualitas bagus serta berjalannya regenerasi bagi atlet yang sudah senior dan dapat tampil maksimal dalam event-event di tingkat yang lebih tinggi. (eka/hmsdps/bpn)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini