BALIPORTALNEWS.COMPesta Rakyat Kecamatan Kuta Selatan serangkaian menyambut HUT ke-7 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura dilaksanakan, Kamis (3/11/2016) di Lapangan Kuruk Setra, Desa Pecatu berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Wakil Ketua DPRD Badung I Nyoman Karyana ditandai dengan pemukulan kentongan.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Dapil Kuta dan Kuta Selatan, Sekda Badung Kompyang R Swandika, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa dan Ketua DWP Ny. Kompyang Swadika.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi atas pelaksanaan Pesta Rakyat dalam rangka HUT Mangupura yang ke-7 di Kecamatan Kuta Selatan yang dilaksanakan di desa Pecatu. Melalui pesta rakyat ini diharapkan desa dan kelurahan dapat menunjukkan inovasi yang nantinya bisa dijadikan ikon desa atau kelurahan.

“Pesta Rakyat ini merupakan konsep bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka HUT Mangupura yang ke-7 untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Melalui HUT Mangupura kita dapat meningkatkan solidaritas menyama braya,” jelasnya.

Bupati juga menyebutkan, Pemkab Badung akan melaksanakan program sebagai wujud dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati badung untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Giri Prasta Buka Lomba Kicau Burung Tingkat Nasional di Puspem Badung

Dibidang pendidikan di tahun ini akan memberikan Laptop gratis kepada siswa kelas 6 SD dan berlanjut di tahun 2017 untuk kelas 5 SD.

Sementara untuk murid baru SD kelas 1 dan SMP kelas 1 juga diberikan seragam gratis. Dibidang kesehatan, Pemkab Badung akan menanggung proses hidup, lahir dan mati bagi masyarakat badung.

Mulai dari melahirkan akan langsung mendapat akte kelahiran, bila masyarakat Badung berobat ke puskesmas, RSUD Mangusada maupun rumah sakit yang dikerjasamakan berapapun menghabiskan biaya akan ditanggung.  Begitu pula dengan kematian, akan diberikan santunan sebesar Rp. 10 juta per orang yang disebut dengan program three in one.

Bupati juga menyebutkan, dalam RPJMD Semesta Berencana Kab. badung 2016-2021 terdapat lima skala prioritas yang merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat, meliputi ketercukupan akan pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata.

Baca Juga :  Kejuaraan Mangupura Cup Tarung Derajat Diikuti 88 Petarung

Ketua Panitia Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya melaporkan, pelaksanaan HUT Mangupura di Kecamatan Kuta Selatan dilaksanakan secara bergilir di desa dan Kelurahan. Dalam kesempatan ini merupakan giliran Desa Pecatu sebagai tempat pelaksanaan HUT Mangupura ke-7.

Maksud dan tujuan kegiatan HUT Mangupura ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan menanamkan rasa memiliki kebanggaan dalam mewujudkan kota mangupura sebagai kota yang menawan hati, aman, hijau dan berbunga, sehingga terwujudnya ajaran trisakti menuju kabupaten Badung yang mandiri, serta menghibur masyarakat dan memperkenalkan hasil-hasil pembangunan melalui pesta rakyat dalam bentuk hiburan, kuliner, pameran dan aktivitas lainnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Mangupura Cup Tarung Derajat Diikuti 88 Petarung

Kegiatan ini mengambil tema “Melalui Peringatan HUT ke-7 ibu Kota Kabupaten Badung Mangupura kita wujudkan Ajaran Trisakti menuju Kabupaten Badung yang Mandiri”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 3 s/d 4 Nopember 2016 di lapangan Kuruk Setra Desa Pecatu kecamatan Kuta Selatan. Jenis-jenis kegiatan yang dilaksanakan, pameran kuliner dan UKM dari masing-masing Desa/Kelurahan, Gerak jalan santai, pementasan musik, Donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, diteksi dini kanker payudara, pemeriksaan pap smear, pelayanan perekaman E-KTP dan akta Kependudukan, Pelayanan SIM keliling dari Polresta Denpasar, pasar murah dan pementasan wayang joblar. (hms badung/bpn)

Keterangan Foto : Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup Badung I Ketut Suiasa dan Wakil Ketua DPRD I Nyoman Karyana memukul kentongan sebagai tanda dibukanya Pesta Rakyat Kecamatan Kuta Selatan di Lapangan Kuruk Setra, Desa Pecatu.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini