BALIPORTALNEWS.COM – Pemkab Tabanan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tabanan mengadakan Pelatihan Kelompok Pendukung BUMDes. Kegiatan yang dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Masyarakat (PUEM) BPMD Kabupaten Tabanan, I Ketut Sujana tersebut, berlangsung di Ruangan Rumah Pintar Desa Wanasari, Tabanan, Selasa (11/10/2016).

Menurut Sujana, pelatihan tersebut adalah pelatihan kelompok pendukung BUMDes TA 2016, khususnya yang bergerak di bidang olahan jus manggis, permen pepaya, teh beras, dan kripik atau krupuk. Pelatihan berlangsung selama dua hari sampai dengan Rabu (12/10).

Pelatihan ini, lanjut dia, adalah yang kelima, setelah pelatihan kopi di Jember, VCO, dan minyak klentik di Desa Gadung Sari, Seltim. Begitu juga pelatihan abon babi dan abon ikan di Desa Tista, Kerambitan, dan jajan upakara dan pie susu di Rumah Pintar Wanasari.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada kelompok-kelompok pendukung BUMDes, agar bisa menghasilkan produk sesuai dengan bisnis utama. Sesuai pula dengan standar mutu di pasaran umum, dengan sasaran akhir mewujudkan visi Kabupaten Tabanan menuju Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi,” ujarnya.

Dikatakan, peserta pelatihan kali ini dari kelompok-kelompok pendukung dari empat kecamatan di Tabanan, yaitu dari Kecamatan Marga, Selemadeg Timur, Baturiti, dan Penebel. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini