BALIPORTALNEWS.COM – Rekor baru terpecahkan oleh siswa SMAN 1 Denpasar (Smansa) dengan meraih prestasi terbanyak untuk sekolah.

Adalah Dewa Gede Amon Artha Tenaya siswa kelas XI MIA 3  yang telah mempersembahkan 17 medali hanya dalam kurun waktu sembilan bulan pada Smansa di cabang olahraga renang.

Rincinya, Anom mengukir prestasinya dengan mersih 1 emas dan 1 perunggu dari Asean School Game 2016 di Thailand. Selanjutnya 1 perak dari Asian School Championship 2016 di Palembang, 1 perak dari di nomor 5000 meter renang perairan terbuka dari ajang PON XIX 2016 di Jabar, 3 emas pada Porjar Prov. Bali 2016.

Selain itu 3 emas dari Porjar Denpasar 2016; serta 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada Nirmala Cup 2016. Pada ajang Nirmala Cup 2016 ini Anom juga memecahkan 4 rekor.

Anom mengaku sangat bersyukur atas semua prestasi tersebut dan berterima kasih kepada sekolah karena juga telah memberikan apresiasi  secara moril dan finansial kepada siswa berprestasi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas support dari sekolah. Prestasi yang saya raih ini, saya persembahkan untuk sekolah, keluarga, Kota Denpasar dan Bali," ujar Anom, Kamis (6/10/2016).

Sementara Kepala SMAN 1 Denpasar Drs. I Nyoman Purnajaya M.Pd.  kepada media menyatakan bahwa dirinya disamping bersyukur dan bangga atas prestasi siswa-siswanya juga berterimakasih kepada semua pihak, siswa, guru, pelatih, orang tua, serta komite yang telah membangun sinergi yang bagus untuk memberikan dukungan  optimal untuk mengembangkan prestasi sekolah. Tanpa dukungan mereka, kata Purnajaya, apalah arti seorang kepala sekolah.

"Sekolah telah memberikan apresiasi atas prestasi seperti ini. Tahun lalu sekolah memberikan 105 beasiswa prestasi kepada para siswa di samping discount fee terhadap uang sekolah bagi yang kurang mampu. Doakan kami untuk kesuksesan," pungkas Purnajaya mengakhiri pembicaraan. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini