BALIPORTALNEWS.COM – Kabar duka menyelimuti SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar. Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Drs. Nyoman Gde Arnawa, M.Pd., meninggal dunia, Kamis (6/10/2016) di RSUD Wangaya, karena tertabrak mobil.

Kini jenazah masih dititipkan di kamar jenazah RSUD Wangaya. Jenazah baru akan dipulangkan ke rumah duka di Jalan Wibisana, pada 16 Oktober 2016. Dilanjutkan prosesi nyiramin pada 19 Oktober dan ngaben 20 Oktober 2016.

Pada Kamis pagif, Wakil Walikota IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta beserta seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar datang langsung ke RSUD Wangaya untuk melihat kondisi almarhum serta silih berganti staf jajaran Disdikpora Kota Denpasar datang menyampaikan duka cita.

Menurut kerabat almarhum, Putu Leo Darmawinata, mengungkapkan, almarhum tertabrak mobil sekitar pukul 04.30 saat keluar rumah untuk membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Jalan Setiabudi, Denpasar. Tiba-tiba dari arah selatan muncul mobil CRV yang dikendarai seorang perempuan dengan kecepatan tinggi menabrak almarhum dan seorang petugas DKP yang sedang memilah sampah.

Almarhum mengalami luka parah pada pinggang dan petugas DKP mengalami patah tulang dibagian tangan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wangaya. Almarhum sempat mendapatkan penanganan medis, namun takdir berkata lain. Almarhum mengembuskan nafas terakhir pukul 07.15. Sedangkan pelaku penabrak diserahkan ke polisi untuk proses hukum.

“Saya segenap keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang datang langsung untuk melayat dan melihat korban, dengan doa dari seluruh keluarga di SKPD Kota Denpasar dan keluarga terdekat dapat menghantarkan beliau di sisi Ida Sang Hyang Widi Wasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan hati,’’ ujar Putu Leo sambil meneteskan air mata.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota IGN Jaya Negara didampingi Sekda AAN Rai Iswara menyampaikan ikut berduka cita, serta meminta agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerimanya.

“Kami merasa kehilangan dan semoga arwahnya dapat diterima serta mendapat tempat yang layak disisi-Nya, begitu juga  keluarga yang ditinggakan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan serta mengihklaskan kepergian almarhum,” kata Jaya Negara.

Sebelum menjabat Kabid PLS Disdikpora Kota Denpasar sejak tahun 2011, almarhum pernah menjabat Kepala UPT Dikpora Denpasar Timur dan Kepala UPT Dikpora Denpasar Utara. Di kalangan guru-guru PAUD, almarmahum dikenal sosok yang giat bekerja, disiplin dan sangat bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

Almarhum meninggalkan seorang istri Ni Wayan Dewi Setiawati, S.Pd., (guru SMAN 4 Denpasar) dan dua orang anak I Putu Gede Satya Rihandra dan Made Teguh Pramartha, serta seorang menantu. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini