BALIPORTALNEWS.COM – Guna meningkatkan mutu produk-produk unggulan dan kesejahteraan masyarakat, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Tabanan menyelenggarakan pelatihan standar mutu kelompok pendukung BumDesa, Kamis (6/10/2016). Kali ini pelatihan jajanan upakara, yang diikuti 108 orang peserta dari seluruh kabupaten di Bali.

Pelatihan dibuka Kasubid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat, I Made Sudira, mewakili Kepala BPMD Kabupaten Tabanan. Dikatakan, pelatihan ini merupakan pelatihan keempat, yang kali ini khusus dalam pembuatan jajanan upakara.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan ini kelompok pendukung BumDesa dapat meningkatkan mutu produk dan memasarkan produk unggulan. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan standar mutu produk-produk unggulan bagi kelompok pendukung BUMDesa, khususnya yang memiliki produk unggulan jajanan upacara,” ujarnya.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, I Nengah Suarma Putra, mengharapkan agar proses produksi industri rumah tangga (IRT) selalu memperhatikan kebersihan. Pihaknya juga berharap semua BUMDes dan badan usaha yang ada afar selalu memperhatikan produk yang dihasilkan.

“Waspadai permasalahan produk yang dihasilkan. Saya berharap jangan sampai ada masalah terkait produk. Berikan produk yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini