BALIPORTALNEWS.COM – Krama Desa Adat Petiga, Kecamatan Marga, melaksanakan upacara tawur agung di Pura Puseh, Desa Adat Petiga, Minggu (25/9/2016). Upacara tawur agung tersebut berkaitan dengan upacara ngenteg linggih di Pura Puseh Desa Adat Petiga.

Dalam upacara tesebut dihadiri Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang mewakili Bupati Tabanan, anggota DPR RI I Made Urip, anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi. Selain itu juga Muspika Marga, Majelis Alit Kecamatan Marga, bendesa adat se-Kecamatan Marga, Forum Perbekel Kecamatan Marga, dan warga Desa Adat Petiga.

Sambutan tertulis Bupati Tabanan yang dibacakan Sekda Ariwangsa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Adat Petiga, yang dalam melaksanakan kegiatan yadnya ini betul-betul antusias. “Terbukti dalam tahapan upacara berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Bupati Tabanan juga menyerahkan bantuan punia sebesar Rp 5,7 juta. Juga I Made Urip Rp 3 juta, I Putu Eka Putra Nurcahyadi Rp 1 juta. Acara terahir melaksanakan persembahyangan bersama. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini