Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Prestasi demi prestasi diraih SMK PGRI 3 Denpasar. Prestasi teranyarnya adalah meraih juara dalam empat bidang lomba kompetensi siswa (LKS) LKS tingkat Kota Denpasar.

Membanggakan, dari empat prestasi yang diraih di ajang bergengsi tahunan itu, salah satu siswa SMK PGRI 3 Denpasar, Ede Juliani Sunagum Korry, melaju ke LKS tingkat Provinsi Bali yang akan digelar Oktober mendatang. Pada LKS tingkat Kota Denpasar, belum lama ini, siswa kelas XII AP 4 itu, sukses meraih juara I bidang house keeping.

Sunagum Korry mampu mengalahkan puluhan peserta dari SMK negeri dan swasta lainnya. Dia mengaku sejak awal optimis bisa mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah. Di sekolah ia dibina guru pembina Putu Ayu Sintya Dewi, S.Par, I Wayan Regip, Amd.Par., dan I Putu Suhartana, STT.Par.

Di lomba ini tidak saja mengukur keterampilan praktik prepare room for guest, namun juga mengukur pengetahuan pariwisata dan perhotelan masin-masing  peserta lomba. ‘’Lumayan melelahkan, dan penilaian juri sangat ketat. Astungkara, saya berhasil meraih juara I dan akan mewakili Denpasar dalam LKS Provinsi Bali, Oktober mendatang,’’ ujar Sunagum Korry.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan

Selain juara I house keeping, siswa SMK PGRI 3 Denpasar lainnya juga mempersembahkan prestasi terbaik di ajang bergengsi tahun SMK itu. Prestasi itu dipersembahkan tim debat yang diperkuat I Wayan Gede Krisna Carana, I Putu Yoga Adi Nata, dan I Putu Kresna Cahyadi Putra yang meraih juara II. Berikutnya juara III cookry yang dipersembahkan oleh Ketut Arya Suarnata serta juara III lomba restoran servis.

Tak hanya berprestasi di LKS, sebelumnya siswa SMK PGRI 3 Denpasar juga mengukir sejumlah juara di kompetisi tingkat Bali. Di antaranya meraih juara II dan III lomba cipta menu berbahan baku ikan untuk makanan pembuka. Prestasi ini juga dipersembahkan oleh I Ketut Arya Suarnata dan Ni Luh Putu Suantari di bawah binaan guru pembina Ni Kadek Astrea Dewi, STT.Par.

Baca Juga :  Antisipasi Kelangkaan di Masa Mendatang, Wali Kota Jaya Negara Kembali Usulkan Penambahan Kuota Gas LPG 3kg

Prestasi lain dipersembahkan siswa SMK PGRI 3 Denpasar di cabang olahraga. Tim Petanque SMK PGRI 3 Denpasar diperkuat Ni Putu Ariayu, Ni Made Veriani, dan AA Made Permata Sari sukses meraih juara III kompetisi petanque antar SMA/SMK se-Bali yang digelar Stikes Advaita Medika Tabanan. Selain itu, juga meraih juara II balap sepeda coskatre yang dipersebahkan oleh Darma Yuda.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, M.M., sangat bangga memiliki siswa berprestasi seperti Sunagum Korry dkk. Karenanya, ia memberi ucapan selamat khusus kepada siswa beprestasi dan memberikan reward berupa bebas SPP sesuai tingkat juara yang diperoleh. Termasuk juga memberi ucapan selamat kepada guru pembina.

Baca Juga :  Gempita Promo Maret, Beli Motor Honda Bisa Hemat Uang Muka dan Angsuran

Madiadnyana mengatakan, keberhasilan siswanya meraih juara di empat bidang LKS menunjukkan konsistensi dari pembinaan prestasi di sekolah yang berkesinambungan, dan semangat berprestasi siswa. Dan, ditegaskan pula, SMK PGRI 3 Denpasar tidak berfokus hanya pada kuantitas, melainkan kualitas lulusan. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News