BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, menghadiri upacara melaspas dan mupuk pedagingan di Pura Dalem Danu Taman Suci Padangsambian, Jumat (2/9/2016).

“Kita berharap kepada masyarakat dengan adanya upacara seperti ini nantinya dapat dijadikan tolok ukur, dan dengan terlaksananya karya ini menjadi berkah untuk kesejahteraan masyarakan di Desa Pakraman Padangsambian dan Kota Denpasar pada umumnya,’’ ujar Kelian Pura Dalem Danu Taman Suci, Made Subawa.

Made Subawa mengatakan, upacara pada Jumat (2/9/2016) yakni melaspas, mecaru serta mendem Pedagingan. Rangkaian upacara dipuput Ida Pedanda dari Griya Yang Batu, Griya Telabah serta Griya Gede Batubulan. Sedangkan puncak karya dilaksankan pada Sukra Paing Dungulan, Jumat (9/9/2016).

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar serta semua pihak yang telah memberikan bantuan hingga terlaksananya karya ini. Ia juga merasa bahagia dan bangga Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dapat hadir serta telah memberikan perhatian dan dana punia sebagai stimulan kepada warga Desa Pakraman Padangsambian.

Wakil Walikota IGN Jaya Negara sangat mengapresiasi antusiasme warga masyarakat dalam melaksanakan upacara yadnya. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi semakin meningkat.

Selain dihadiri Wakil Walikota Jaya Negara, upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede; Camat Denpasar Barat IB. Joni Ariwibawa; Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IGN Bagus Mataram. Hadir juga dalam kesempatan ini  Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta. (eka/humas pemkot dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini