BALIPORTALNEWS.COM – Dalam rangka menyosialisasikan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP), KPU Tabanan mengadakan seminar sehari, Rabu (28/9/2016). Semiar tersebut bertemakan “Peran Strategis Rumah Pintar Pemilu dalam Peningkatan Kompetensi Kepemiluan dan Demokrasi.

Seminar kali ini diikuti mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Tabanan, LSM, serta partai politik. Menghadirkan dua narasumber, antara lain Ketua KPU Bali  I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan staf ahli KPU RI I Ketut Udi Prayudi.

Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni mengatakan, kegiatan tersebut sebagai fasilitasi pendidikan pemilih. “Sebelumnya kami juga pernah menyelenggarakan sekolah demokrasi, dengan peserta dari perwakilan seluruh SMA dan SMK se-Kabupaten Tabanan, dengan metode rumah pintar pemilu. Selain itu juga pernah melaksanakan KPU goes to community, dan akan menyelenggarakan pemilihan OSIS atau Pemilos di SMPN 1 Kediri,” ujarnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain STISIP Margarana, IKIP Saraswati Tabanan, Universitas Tabanan, KNPI, Peradah Tabanan, perwakilan Kodim 1619/Tabanan, perwakilan Polres Tabanan, LSM Kunti Bhakti. Sementara dari partai politik yang hadir dari perwakilan DPC Gerindra Tabanan dan DPC PAN Tabanan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini