BALIPORTALNEWS.COM – Job Matching yang diselenggarakan SMKN 1 Denpasar selama dua hari yakni Rabu-Kamis (21-22/9/2016) melibatkan 41 dunia industri di antaranya bidang otomotif, pariwisata, mesin, jasa perbankan, kesehatan dan empat perusahan yang merupakan alumni SMKN 1 Denpasar yaitu bidang kontraktor bangunan, otomotif, komputer dan perbankan.

Kepala SMKN 1 Denpasar, Ketut Suparsa, ST., MT., menjelaskan, job matching ini diselenggarakan untuk melakukan pemasaran tamatan siswa SMK kepada dunia usaha dan dunia industri yang ada. Disamping itu meningkatkan kerjasama, mempertemukan dunia usaha dan dunia industri dengan lulusan SMK.

‘’Bagi lulusan SMK se-Bali yang ingin mendapatkan informasi tentang rekrutmen tenaga kerja, silahkan datang ke SMKN 1 Denpasar selama pelaksanaan Job Matching,’’ ujar Suparsa.

Ketua Panitia Dra. Desak Made Rai, M.Pd., menambahkan, terkait pelaksanaan Job Matching juga diselenggarakan seminar nasional mengambil tema ‘’Melalui peningkatan kompetensi, kreativitas dan inovasi SMK dalam menghadapi tantangan kesejagatan’’. Seminar diikuti oleh BKK SMKN 1, 2 dan 3 Denpasar, serta guru, manajemen sekolah, serta kepala SMK se-Kota Denpasar dengan jumlah peserta 200 orang.

Seminar menghadirkan narasumber Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bali dan Direktur PSMK. Pelaksanaan Job Matching juga sekaligus mengisi kegiatan HUT ke-54 SMKN 1 Denpasar yang puncaknya dilaksanakan 24 September 2016. Kegiatan HUT juga diisi dengan berbagai lomba akademis, non akademis dan pameran hasil karya siswa. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini