BALIPORTALNEWS.COM – Kota Denpasar masuk dalam 10 kota pertama di Indonesia yang masuk dalam gerakan pengembangan 1000 Startup Digital. Hal ini dilihat dari Bali dan Kota Denpasar memiliki potensi besar dari sumber daya manusia lewat akademisi dan universitas yang ada dengan kreativitas dan inovasi yang tak terlepas sebagai kawasan destinasi wisata.

Dengan pengembangan 1000 Startup Digital yang diinisiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KIBAR untuk melahirkan usaha rintisan digital yang berkualitas yang bisa memberikan dampak positif dan membantu menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Indonesia.

‘’Dipilihanya Denpasar secara infratruktur telah memadai, yang didukung dengan potensi sumber daya manusia yang dibuktikan dari kampus-kampus yang ada, didukung dari komunitas interpreneur yang ada, serta hal penting dengan dukungan dan gerakan yang sama dari visi besar Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam gerakan kreatif dalam interpreneurship atau kewirausahaan,’’ ujar Chief Executive Kibar Yansen Kamto, Jumat (9/9/2016) saat temu komunitas, media, industri dan akademisi dalam menyatukan visi mencapai Indoensia The Digital Energy of Asia pada 2020, bertempat di Rumah Sanur Denpasar.

Lebih lanjut Yansen mengatakan, Walikota Rai Mantra sebagai leader muda yang sangat progresif dalam pengembangan ekonomi kreatif mendorong interpreneurship.

Dengan visi Walikota Rai Mantra anak-anak muda dan masyarakat Bali dan Denpasar khususnya jangan tergantung pada tourism, namun dengan memanfaatkan teknologi mampu memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. ‘’Denpasar memiliki modal besar lewat kepemimpinan  Walikota Rai Mantra yang sangat komit dalam pengembangan startup digital pengembangan ekonomi kreatif yang ada. Tak semua kota memiliki kepemimpinan seperti Rai Mantra yang sangat saya apresiasi,’’ ujarnya.

Disamping itu Yansen juga menjelaskan pertemuan ini menjadi langkah awal yang nantinya Denpasar akan menjadi tuan rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital pada 2017 mendatang.

Sebelum pencarian calon Startup Founder dimulai, Denpasar akan terlebih dulu menggelar Road to Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang dihelat dalam kegiatan saat ini. ‘’Indonesia memiliki keberagaman budaya yang sangat kaya. Jika dipadukan dengan kekuatan teknologi digital ini menjadi modal besar untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang begitu unik. Mari kita berhenti bermimpi menolak terbuai dengan potensi. Ini saatnya kita beraksi. Saya mengajak anak muda Indonesia bergerak untuk ikut menentukan arah bangsa di era ekonomi digital,’’ jelasnya. (pur/humas pemkot dps/tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini