BALIPORTALNEWS.COM – Aktivis Serikat Pemuda Rakyat Kritis Idealis (Separatis), Andi Busman menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Pria berdarah Bugis kelahiran 16 Januari 1985 ini mendapat apresiasi dari Komnas Anak seiring dengan kerapnya ia melaporkan kasus kekerasan anak, khususnya yang terjadi di Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Penghargaan sebagai aktivis peduli anak langsung diberikan oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, baru-baru ini.

“Tentunya bangga dengan penghargaan ini dan menjadi tanggung jawab besar ke depannya bagaimana saya berkontribusi menyelamatkan anak-anak dari para pelaku kejahatan,’’ kata Busman, Jumat (9/9/2016).

Selain organisasi kepemudaan Separatis, pria berdarah Bugis-Mandar berencana membuka sekretariat Komnas Perlindungan Anak Daerah (KPAD) di Muara Badak. Busman mengatakan, sekretariat tersebut nantinya akan diresmikan oleh Arist Merdeka Sirait.

"Intinya saya mau menjadi motivator bagi para pemuda. Tak hanya untuk diri sendiri, saya ingin bermanfaat bagi banyak orang," tuturlulusan FH Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda ini. (r/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini