BALIPORTALNEWS.COM – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberi penghargaan kepada Jend (purn) Pol Roesmanhadi (mantan Kapolri) atas kepedulian terhadap anak dan menjadikan Tabloid Mitrapol sebagai mitra Komnas PA dalam mengungkap masalah-masalah anak melalui media. Penghargaan diserahkan Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait disela-sela acara launching Tabloid Mitrapol, baru-baru ini.

Arist Merdeka Sirait mengatakan, Tabloid Mitrapol yang sebelumnya bernama Tabloid Purnawirawan Polri telah banyak membantu Komnas PA di dalam mengungkap kejahatan terhadap anak.

“Dalam kesempatan berbahagia ini saya selaku Komnas Perlindungan Anak memberi apresiasi dan penghargaan kepada Jend. Purn Roesmanhadi sebagai tokoh Polri sekaligus Pimpinan Umum Mitrapol,” ujar Arist Merdeka Sirait disambut tepuk tangan ratusan hadirin di Gedung Bayangkhari Mabes Polri tempat berlangsungnya acara.

Baca Juga :  Sambut Lebaran 2024, Honda Siapkan Layanan Posko dan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

Arist Merdeka Sirait juga memberikan piagam penghargaan kepada Irjen I Gusti Made Putera Astaman selaku Dewan Penasehat Mitrapol, Kabag Penum Kombes Pol Martinus Sitompul Mabes Polri dan Kabag Humas BNN Pusat Kombes Pol Slamet Pribadi.

“Tak terkecuali sebuah plangkat sebagai kenang-kenang kepada BNN diwakili Kombes Pol Slamet Pribadi dan Divisi Humas Mabes Polri diwakili Kombes Pol Martinus Sitompul,” katanya.

Dia menghimbau Mitrapol terus membongkar kejahatan anak agar pelakuya mendapat hukuman setimpal. Sehingga tidak ada lagi kekerasan dan kejahatan dialami anak-anak.

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

“Mari Mitrapol terus memberitakan kasus kekerasan anak, memutus mata rantai kejahatan terhadap anak agar anak-anak di daerah yang kurang mendapat respon dari penegak hukum mendapatkan Keadilan” kata Arist dengan suara lantang menggema.

Dadang Rachmat sebagai Pimred Mitrapol berjanji akan mengekspose kejahatan terhadap anak melalui media yang dipimpinnya.

“Terima Kasih atas kehadirannya dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami akan menjunjung tinggi norma-norma dan etika Jurnalisme yang tertera dalam UU Pers. Merdeka! Stop narkoba dan stop kekerasan anak,” teriak Dadang Rachamat penuh semangat dalam sambutannya. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News