HUT ke-42 ST. Widya Mekar
Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 ST. Widya Mekar di Balai Banjar Dajan Rurung, Desa Bengkel Sari, Sabtu (9/7/2022) malam. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sekaa Teruna Teruni Widya Mekar Br. Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 di Balai Banjar Dajan Rurung, Desa Bengkel Sari, Sabtu (9/7/2022) malam.

Acara yang berlangsung meriah ini, dihadiri langsung Perbekel Desa Bengkel Sari, Wayan Yaman, Bendesa Adat Banjar Bengkel, Nyoman Dalem Soka Arta, Kelian Dinas Banjar Bengkel, Pengurus ST. Widya Mekar, Anggota ST. Widya Mekar, KKN Undiksha, krama Banjar Bengkel, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Made Ari Singgih Wijaya selaku Ketua Panitia melaporkan sebelum menuju puncak acara HUT ke-42 ST. Widya Mekar, pihaknya sudah melaksanakan banyak kegiatan seperti lomba-lomba, jalan santai, bersih-bersih lingkungan sekitar, serta persembahyangan bersama.

“Jalan santai dan lomba-lomba diikuti oleh seluruh warga Br. Bengkel mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini dilakukan agar warga Br. Bengkel selalu kompak dan sehat selalu,” ujar Ari Singgih.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

Sementara, Ketua Umum ST Widya Mekar periode 2018-2022, Yuda Aryawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga bisa terlaksananya acara puncak HUT ke-42 ST. Widya Mekar.

“Terima kasih juga kepada pengurus periode 2018-2022 yang sudah bahu membahu dalam menjalan program kerja hingga hari ini,” ucap Yuda.

Sedangkan, Perbekel Wayan Yaman megucapkan selamat merayakan HUT ke-42 kepada ST. Widya Mekar, semoga makin kompak, hindari pergaulan bebas, hindari narkoba, tuntut ilmu setinggi-tingginya, menjadi lebih baik lagi, lebih berguna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan-kegiatan dari rangkaian HUT ke-42 ST. Widya Mekar ini, ke depan saya harap bisa digali lagi potensi-potensi warga Br. Bengkel terutama dalam hal melestarikan seni dan budaya Bali,” ujar Wayan Yaman.

Senada dengan Perbekel Wayan Yaman, Bendesa Adat Banjar Bengkel, Nyoman Dalem Soka Arta juga mengucapkan selamat HUT ke-42 ST. Widya Mekar. “Nikmatilah semua proses yang sedang berlangsung, jangan hanya sebagai penikmat saja,” ajaknya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Ia juga berharap, seluruh pengurus dan anggota ST. Widya Mekar bisa menjadi generasi yang bebas dari narkoba serta bisa memberi dampak positif kepada pembangunan desa.

“Di usia yang 42 tahun ini, semoga ST. Widya Mekar sudah belajar menjadi orang dewasa, belajar berpikir yang bijaksana dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif,” seru Nyoman Dalem.

Ketua Umum ST. Widya Mekar periode 2022-2025, Made Prana Aditya Karya, dalam sambutan perdananya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk memimpin ST. Widya Mekar selama 4 tahun ke depan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya, mohon bimbinganya kepada senior-senior agar ST. Widya Mekar bisa lebih baik lagi. Untuk adik-adik yang sudah memasuki kelas 7 SMP agar tidak malu-malu untuk bergabung ke ST. Widya Mekar, mari bersama-sama belajar berorganisasi dengan kegiatan positif dan jauhi narkoba,” ajaknya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Aditya Karya menjelaskan, dalam puncak HUT ke-42 ST. Widya Mekar ini dimeriahkan penampilan dari Dalem Bisma feat Ode Mega, Mahen, Udha Krisna, Soplo DKK, Dadong Rerod Art Community, Tarian anak-anak Br. Bengkel, serta Joged Bumbung ST. Widya Mekar.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada sponsor seperti PT. Komika Mita Perkasa, Axis, Nostrum, Bapak I Wayan Yuliartha, Bapak I Made Setiawan, PT. Bali Camel Adventure, Dadong Rerod Art Community, Bali Media Car Audio, Dapur Jegeg, Ibu Oki, Ibu Bagus. Untuk Media Partner ada Baliportalnews.com, Punapi Tabanan, Info Calonarang, Bali Aman, dan Suka Suka Bali Channel,” ungkapnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News