Jurnalistik
Bentuk Kader Kreatif, PC KMHDI Denpasar Gelar Workshop Jurnalistik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tingkatkan kreativitas kader, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Pimpinan Cabang (KMHDI PC) Denpasar kembali mengadakan kegiatan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Workshop Jurnalistik bertemakan ‘Mencetak Kader yang Inovatif melalui Kreativitas Jurnalistik’ dilaksanakan pada Jumat (10/12/2021), di Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan Pasraman Satyam Eva Jayante yang diikuti oleh 32 mahasiswa.

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika, dalam sambutanya mengatakan, hari pertama MPAB XXVII PC KMHDI Denpasar diisi dengab Workshop Jurnalistik diharapkan dapat mencetak kader-kader yang inovatif dalam dunia jurnalistik tentunya. Dalam hal ini, untuk menunjang kreativitas dalam pembuatan berita di setiap kegiatan PC KMHDI Denpasar.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan daya kreativitas peserta MPAB dalam menulis berita yang dapat dipublikasikan ke media jurnalis,” ucap Putra Mahardika.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Sementara itu, Ketua Panitia, I Komang Sumerra berharap kegiatan dapat melahirkan kader PC KMHDI Denpasar yang berkualitas serta mampu tumbuh dan berproses dengan baik sesuai dengan tema MPAB ‘Abinaya Abyakta Manut Ring Jati Diri KMHDI’ yang memiliki arti tumbuh kembang berlandaskan religius, humanis, nasionalis dan progresif.

Pada Workshop Jurnalistik kali ini, MPAB XXVII PC KMHDI Denpasar menghadirkan PD KMHDI Bali, PC KMHDI Badung dan PMHD Universitas Warmadewa.

Workshop jurnalistik menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidang jurnalistik yaitu I Made Iwan Dharmawan sebagai Fotografer Jurnalistik Senior dan Gede Wirakusuma Wahyudi sebagai Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Denpasar. Kedua narasumber memberikan materi tentang peliputan dan fotografer dan dasar dasar jutnalistik.

Pimpinan Cabang KMHDI menyampaikan penuh ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya MPAB XXVII PC KMHDI Denpasar, serta mengapresiasi kepada peserta yang sudah hadir dan datang dengan sangat antusias diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News