Sister City
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Dubes Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh berkesempatan bertukar cinderamata saat kunjungan di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Jumat (10/12/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya menggali inovasi guna mendukung kemajuan daerah, Pemerintah Kota Denpasar siap berkolaborasi dan bertukar inovasi dengan dunia internasional. Kali ini, Pemkot Denpasar menerima Kunjungan Wakil Duta Besar Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh yang diterima Wali Kota Denpassr, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Jumat (10/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Dubes Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh berkesempatan berkeliling Dharma Negara Art and Creative Hub serta bertukar cinderamata. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, I Made Toya, Kadis Pariwisata, Dezire Mulyani, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Baca Juga :  Seluruh Kantor Pajak di Bali Buka Layanan Tanggal 30 dan 31 Maret 2024

Wakil Dubes Vietnam, Nguyen Ngoc Vinh mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus penajajakan kerja sama Sister City dengan Kota Denpasar. Adapun yang menjadi fokus kerja sama ke depanya adalah heritage and tourism yang segera ditindaklanjuti dengan action plan, co branding artist performance, co festival to festival dan co exhibition.

“Kehadiran kami di sini untuk menjajaki kerja sama sister city sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi kedua belah pihak, dan gedung ini sangat bagus dan kreatif sebagai tempat pusat dari orange economy, utamanya Kota Denpasar dengan Kota-Kota di Vietnam,” paparnya.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan bahwa Kota Denpasar dan Vietnam, khususnya Kota Hue memiliki kemiripan dalam pengembangan heritage, tourism dan pariwisata budaya. Sehingga dirasa tepat untuk menjalin kerja sama sehingga dapat mendukung kemajuan kedua daerah.

Komitmen ini pun sudah dijajaki sejak awal yang ditandai dengan dukungan Dubes Vietnam dalam gelaran Denpasar Festival 2019 dan 2021 ini, Selain itu, Co promotion Denpasar Festival juga turut dipromosikan kedutaan besar Vietnam

“Tentunya kami menyetujui rencana sister city antara Hue City dengan Kota Denpasar dengan ruang lingkup heritage and tourism guna mendukung kemajuan budaya dan pariwisata di kedua kota,” ujar Jaya Negara.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News