PKK
Bupati Sanjaya Apresiasi Kegiatan Penggak PKK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan yang dikomandoi Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, semakin intens melakukan kegiatan sosial berbagi kepada masyarakat. Di antaranya melalui program-program yang pro-rakyat, yaitu kegiatan Penggak PKK. Kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk membantu warga kurang mampu di Kabpaten Tabanan.

Terbaru, TP PKK Kabupaten Tabanan melalui kegiatan Penggak PKK yang diselenggarakan di Wantilan Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Rabu (21/4/2021), berbagi dengan 100 warga kurang mampu, dan menyediakan 120 dosis vaksin Covid-19 yang diperuntukan kepada para lansia di Desa Kukuh.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur Bangli

Kegiatan tersebut merupakan istilah untuk tempat berjualan tidak permanen. Apalagi dalam pelaksanaan tanpa memberatkan APBD. Hal itu mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, terutama pada masa pandemi saat ini.

“Kami di Pemkab Tabanan beserta jajaran sangat mendukung program ini. Program PKK ini hakikatnya menyentuh masyarakat. Ini sesuai dengan visi-misi yang telah ditetapkan di Kabupaten Tabanan,” ungkap Sanjaya, saat menghadiri kegiatan tersebut.

Dia menyebutkan, program ini berkolerasi dengan visi-misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM). Pemkab Tabanan mendukung kegiatan ini, apalagi tidak memberatkan APBD Kabupaten Tabanan.

Sementara Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan, dalam momentum memperingati HKG PKK ke-49, juga Hari Kartini 2021 ini, diadakan kegiatan Penggak PKK, agar memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu juga dirangkaikan dengan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

“Untuk itu, TP PKK Kabupaten Tabanan merayakan dengan bentuk kegiatan sosial berupa Penggak PKK, yang dalam istilah Bali menyebutkan semacam warung rompyok atau warung dadakan. Penerima mengambil satu demi satu secara gratis bantuan tersebut, secara bergiliran, dan tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, sasaran penerima bantuan saat ini adalah warga kurang mampu dan lansia sebanyak 100 orang. Juga menyediakan 120 dosis vaksin Covid-19, yang difokuskan bagi para lansia yang memenuhi persyaratan kesehatan. “Kegiatan Penggak PKK ini akan diselenggarakan di seluruh desa di Kabupaten Tabanan,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News