Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka kesiapan menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, baik dalam menghadapi Pilkada 2020 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), dibutuhkan kesiapan anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Hal itu juga didukung sarana-prasana yang memadai dan siap pakai.

“Pengecekan, pemelihaaan, dan perawatan ranmor dinas Polri juga salah satu bentuk pengawasan ranmor dinas yang digunakan anggota Polsek Selbar,” ungkap Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik, S.H., saat melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor dinas Polri di Lapangan Apel Mapolsek Selbar, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Sosialisasi Pembinaan KASN Melalui UU Nomor 20 Tahun 2023

Selain itu, jajaran Polsek Selbar juga ikut berperan sebagai pelopor tertib berlalu lintas. Hal itu penting dilakukan, guna menekan terjadi kecelakaan lalu lintas terhadap personel Polri. “Untuk itulah kami melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor dinas Polri di Polsek Selbar,” ujarnya.

Sasaran dari kegiatan tersebut, di antaranya dalam hal kebersihan kendaraan, kelengkapan TNKB ataupun pelat dinas, lampu utama kendaraan, lampu rem, lampu sen atau lighting, lampu rotator, sirine, rem, klakson, dan helm. Selain itu, juga pengecekan surat-surat kendaraan bermotor dinas, dan SIM bagi anggota Polsek Selbar.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Dukung Prestasi Generasi Emas Bersinar di Bidang Olahraga

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami tidak menemukan pelanggaran terhadap kendaraan maupun terhadap personel,” pungkas Jelantik. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News