Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kegiatan donor darah dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Badung Puskesmas Mengwi III, Sabtu (6/4/2019). Donor darah ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Puskesmas Mengwi III ke-27.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan beserta jajarannya, Tim dari PMI, Kabag Umum Kabupaten Badung I Nyoman Suardana selaku warga Sempidi dan para warga pendonor.

Disela-sela teraksananya donor darah, Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mendukung kebijakan dan program Pemerintah mengenai kegiatan Quick Wins untuk menggalang/melaksanakan donor active dari keluarga ibu hamil, sehingga dapat mencegah kematian ibu melahirkan. Kegatan ini juga dalam rangka HUT Puskesmas ke-27.

“Untuk kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Puskesmas Mengwi III,” kata Widia Asmawan.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Lebih lanjut dijelaskan, serangkaian HUT Puskesmas Mengwi III dilaksanakan berbagai kegiatan seperti; titra yatra, jalan santai, dan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini akan secara rutin digelar setiap 3 bulan sekali, serta pelayanan dibidang kesehatan ibu dan anak. “Kami targetkan kegiatan kali ini dapat mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah dan nantinya kita akan mencari sebanyak-banyaknya,” tambahnya. (humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News